SOLOPOS.COM - Warga menikmati suasana senja di Taman Bendung Karet Tirtonadi di tepi Kali Anyar Solo, Rabu (6/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Taman Bendung Karet Tirtonadi di tepian Kali Anyar seberang Terminal Tirtonadi Solo menjadi salah satu lokasi ngabuburit yang populer di kalangan warga pada Ramadan 2022 ini. Tak hanya warga Solo namun juga dari daerah tetangga.

Seperti yang tampak saat Solopos.com berkunjung ke taman yang populer dengan frame atau pigura raksasa untuk berfoto tersebut, Jumat (8/4/2022) sore. Puluhan warga tampak memenuhi lokasi itu. Mereka ada yang sekadar duduk-duduk menikmati suasana sore dengan pemandangan indah di bawah matahari senja.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Para remaja asyik berfoto-foto sementara anak-anak kecil berlarian didampingi orang tua masing-masing. Pada sisi utara, tepatnya di tepi Jl Popda, Kelurahan Nusukan, Solo, deretan gerobak pedagang berjejer.

Baca Juga: Ngabuburit Sambil Menikmati Senja di Taman Bendung Karet Tirtonadi Solo

Ada sekitar 30 pedagang kuliner dan mainan yang menata dagangan di sepanjang tepi jalan tersebut. Mulai dari pedagang sosis bakar, bakso goreng, siomay, dan aneka minuman.

ngabuburit di taman bendung tirtonadi solo
Pedagang makanan dan mainan anak-anak berderet di Jl Popda, Nusukan, dekat Taman Bendung Tirtonadi sisi utara, Jumat (8/4/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Salah satu pedagang tempura dan kentang goreng, Mila, mengatakan para pedagang mulai menata dagangannya sekitar pukul 15.30 WIB. Puncak keramaian pengunjung yang ngabuburit di Taman Bendung Tirtonadi Solo sekitar pukul 17.00 WIB.

Pedagang biasanya berjualan hingga pukul 21.00 WIB, bahkan ada yang menjajakan dagangannya hinga 23.00 WIB. “Udah pada mulai sejak Asar lah, ya 15.30 WIB. Ada yang pulang pukul 23.00 WIB juga,” terangnya kepada Solopos.com, Jumat (8/4/2022) sore, sembari melayani pembeli.

Baca Juga: Serunya Ngabuburit di Solo, Dari Taman Sunan Jaga Kali Sampai ke Rutan

Angin Segar

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat sore, pengunjung didominasi orang tua yang membawa anak mereka. Kebetulan, selain kuliner, ada penjual mainan anak-anak di lokasi itu. Selain itu, ada pula wahana gambar di sterofoam.

Anak-anak bisa mewarnai gambar tersebut sesuka hati. Salah satu pengunjung asal Kalijambe, Sragen, Dewi tampak duduk bersama suami dan anaknya. Dewi mengaku sering bepergian ke Solo.

Namun sore saat hendak pulang ke Sragen, Dewi dan suaminya melihat keramaian orang ngabuburit di tepi Taman Bendung Tirtonadi tepi Kali Anyar, Solo, tersebut. Mereka kemudian memarkirkan kendaraan dan menuju kursi di area taman.

Baca Juga: Dilengkapi Spot Selfie, Ini Wujud Taman Bantaran Kali Anyar Solo

“Tadi itu mau pulang ke Sragen dari Klewer kulak baju. Terus lihat ada ramai-ramai, sekalian nunggu waktu Magrib lah,” terang Dewi saat diwawancarai Solopos.com.

Dewi menambahkan angin segar di tepi sungai cukup menambah kesan kunjungan pertamanya di Taman Bendung Tirtonadi. Selain itu, ia juga membelikan mainan gelembung air untuk anaknya. “Cukup enak udaranya. Ini [sambil menunjukkan mainan] beli untuk anak, buat main di sini. Setelah ini mau ke Balekambang,” terang Dewi.

Sementara itu, ada sekelompok mahasiswa yang menggelar diskusi kecil di salah satu gazebo taman. Mereka tampak berbincang dengan buku kecil di sampingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya