SOLOPOS.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mengunjungi objek wisata di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, untuk reuni bersama teman-temannya, Rabu (18/1/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi), berkunjung ke objek wisata Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Rabu (18/1/2023). Kedatangan Iriana untuk reuni bersama teman-temannya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Iriana tiba di agrowisata kebun jambu tepi jalan raya Janti-Tegalgondo, Desa Sidowayah sekitar pukul 10.00 WIB. Di tempat itu, Iriana disambut teman-temannya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Iriana mengenakan kemeja putih, celana jins biru, jilbab krem, dan masker putih. Setelah beberapa saat berbincang, Iriana bersama teman-temannya naik mobil menuju ke Kampung Dolanan Sidowayah dan destinasi wisata lainnya dengan dikawal Paspampres.

Di kampung dolanan Sidowayah, Klaten, Ibu Negara Iriana disambut anak-anak TK dan madrasah yang sedang menggelar outing class. Iriana bersama teman-temannya sempat bermain bakiak dan tarik tambang.

Rombongan Iriana beradu dengan anak-anak yang bermain di tempat itu. Iriana nyaris terjatuh ketika mendekati garis finis saat bermain bakiak bersama teman-temannya dan berlomba dengan anak-anak di tempat itu.

Sorakan terdengar ketika Iriana bersama teman-temannya menang saat beradu bakiak dengan anak-anak. Setelah membagi kaus Jokowi serta buku tulis kepada warga dan anak-anak di kampung dolanan, Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Umbul Siblarak dan Umbul Manten.

“Kunjungan ke sini sebenarnya sudah direncanakan sejak dua bulan lalu. Tetapi untuk kunjungan Bu Iriana tahunya sehari sebelum mau ke sini. Senang bisa bertemu dengan Bu Iriana. Tetapi tadi tidak boleh bersalaman,” kata Zahra, salah satu orang tua siswa PAUD Cikal Elyaum Solo yang menggelar outing class saat ditemui seusai kunjungan Iriana.

Salah satu guru MIN 2 Klaten, Nur Hidayati, mengatakan ada sekitar 50 anak sekolah tersebut yang ikut menyambut rombongan Ibu Negara Iriana Jokowi. “Tadi Bu Jokowi berpesan agar anak-anak rajin belajar. Tentunya kami dari MIN 2 Klaten senang banget mendapatkan kehormatan menyambut Bu Iriana,” kata Nur Hidyati.

Kepala Unit Kampung Dolanan Sidowayah, Nisa, mengatakan kedatangan Iriana ke Sidowayah terhitung mendadak. “Tahunya baru dua hari kemarin. Kemudian saya ditugasi mengawal Bu Iriana ketika ke sini. Hanya acara reuni saja di sekitar wisata di Sidowayah,” kata Nisa.

Nisa mengatakan tak sempat berbincang dengan Iriana selama berkunjung ke kampung dolanan. Kunjungan Iriana beserta rombongan berlangsung singkat sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lainnya. “Tadi hanya bertanya di sini tempat apa dan permainannya apa saja,” kata Nisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya