SOLOPOS.COM - Salah satu ornamen di taman Agrowisata Kebon Gulo di Desa Kebongulo, Kecamatan Musuk, Boyolali. (Instagram @dolanboyolali)

Solopos.com, BOYOLALIAgrowisata banyak dijumpai di Kabupaten Boyolali, salah satunya Agrowisata Kebon Gulo di Desa Kebongulo, Kecamatan Musuk, yang menawarkan daya tarik bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan dengan cara berbeda.

Tak bisa dimungkiri Kabupaten Boyolali yang terletak di lereng Gunung Merapi dan Merbabu ini menawarkan pesona alam yang memikat. Agrowisata berkembang di beberapa wilayah dan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Salah satu tempat cocok untuk itu adalah Agrowisata Kebon Gulo karena dilengkapi kolam dan taman bermain untuk anak-anak. Agrowisata Kebon Gulo, Boyolali, buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Harga tiket masuk per orangnya cukup terjangkau yaitu hanya Rp10.000. Dengan harga tiket itu, pengunjung bisa bebas menikmati tiap wahana yang tersedia.

Dilansir akun Instagram @agrowisata_kebongulo beberapa wahana di Agrowisata Kebon Gulo ini meliputi kampung kelinci, kolam renang untuk berbagai usia mulai dari kolam untuk anak balita, anak-anak, hingga orang dewasa.

Kemudian taman bermain yang luas, taman buah, dan kolam terapi ikan. Semua wahana itu dapat dinikmati tanpa menambah biaya lagi selain tiket masuk. Selain itu di agrowisata ini juga terdapat jogging track yang cocok sebagai lokasi berolahraga terutama di pagi hari saat udaranya lebih sejuk.

Fasilitas yang disediakan di agrowisata ini antara lain area parkir, kamar mandi umum, gazebo, musala, tempat cuci tangan, dan kantin. Agrowisata Kebon Gulo, Boyolali, sering disewa untuk berbagai acara seperti acara halalbihalal, reuni, arisan keluarga, rapat, lokasi senam.

Lalu outbound anak-anak, perayaan ulang tahun, outing class, perpisahan sekolah, buka bersama, dan masih banyak lagi acara lainnya. Akses menuju Agrowisata Kebon Gulo ini cukup rumit bagi calon pengunjung yang belum mengetahui jalannya.

Namun jangan khawatir, pengunjung dapat mencari lokasinya melalui Google Maps atau bertanya kepada warga sekitar. Tanda bahwa pengunjung telah sampai di agrowisata ini terlihat pada patung buah durian berukuran besar di kanan dan kiri gerbang masuk agrowisata.

Jalan menuju agrowisata dapat dilalui mobil hingga minibus. Agrowisata Kebon Gulo dikelilingi banyak pepohonan karena di sekitar lokasi masih sangat asri.

Selain itu di dalam agrowisata juga banya ditumbuhi tanaman mulai dari tanaman hias, bunga-bunga, hingga pohon-pohon rindang sehingga saat siang hari pun tidak akan terasa terik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya