SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais berkunjung ke Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) di Banjarsari, Rabu (29/11/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mengunjungi Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) di Gedung MTA di Jalan Ronggowarsito, Kelurahan Timuran, Banjarsari, Rabu (29/11/2023). Ketua MPR periode 1999-2004 itu ingin bersilaturahmi dengan pimpinan dan pengurus MTA.

Amien Rais didampingi oleh sejumlah pengurus struktural Partai Ummat Solo. Mereka tiba di Gedung MTA Pusat sekitar pukul 10.10 WIB. Amien Rais langsung disambut Pimpinan Pusat MTA, Ustaz Nur Kholid Syaifullah dan sejumlah pengurus MTA lainnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pertemuan antara Amien Rais dengan jajaran pengurus MTA Pusat berlangsung penuh dengan keakraban. Pertemuan itu berlangsung lebih dari satu jam. Amien Rais memiliki kedekatan kuat dengan Pimpinan Pusat MTA, Ahmad Sukina yang meninggal dunia pada 2021.

Keduanya kerap menghadiri kegiatan atau acara keagamaan. “Hubungan antara Pak Amien Rais dengan Ustaz Ahmad Sukina sangat dekat. Hubungannya baik. Beberapa kali, beliau juga rawuh ke sini. Bahkan, beliau sempat mengisi acara pengajian pada Minggu pagi,” kata Pimpinan Pusat MTA, Ustaz Nur Kholid Syaifullah, Rabu (29/11/2023).

Menurut Ustaz Kholid, setelah Ustaz Ahmad Sukina meninggal dunia, Amien Rais belum pernah berkunjung lagi ke MTA. Kala itu masih ada pembatasan sosial masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi dan mengenang masa lalu saat Amien Rais sering berkunjung ke MTA. Kemudian, Amien Rais juga ingin mengenal lebih dekat sosok penerus Ustaz Ahmad Sukina yang telah dipanggil Sang Khalik.

“Beliau lama sekali tidak berkunjung ke MTA. Dulu karena masih masa pandemi Covid-19. Sekarang ada kesempatan langsung ke sini,” papar dia.

Dalam kesempatan itu, Amien Rais mengingatkan soal pesta demokrasi pada tahun depan. Masyarakat diminta menyalurkan hak pilih sesuai hati nuraninya masing-masing.

“Saya tegaskan MTA tidak terlibat dalam politik praktis. Jika ada anggota MTA yang terjun langsung ke politik maka akan langsung dikeluarkan. Dan tidak akan kami dukung dalam pemilu,” ujar dia.

Sebelumnya, Amien Rais berkunjung ke Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Minggu (26/11/2023).

Amien Rais ingin bersilaturahmi sekaligus mengenang masa lalu dengan Abu Bakar Ba’asyir yang merupakan pendiri dan pengasuh pondok pesantren tersebut. “Saya hanya ingin bersilaturahmi dengan pengurus MTA,” kata Amien Rais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya