SOLOPOS.COM - Desain kantor baru DPC PDIP Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah dikritik Puan Maharani karena kecil, DPC PDIP Sragen segera membangun kantor baru yang lebih besar di Jl Raya Sukowati, Gambiran, Sine, Kecamatan Sragen. Kantor baru yang akan menepati lahan seluas 700 meter persegi itu ditarget selesai dibangun pada akhir tahun ini.

Saat ini, DPC PDIP Sragen menempati kantor di Jl. Ranggawarsito Sragen Wetan, Sragen. Bangunan yang dijadikan kantor DPC PDIP Sragen itu menempati lahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. Selama menempati kantor itu, DPC PDIP Sragen harus sewa ke Pemkab Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat berkunjung ke Sragen pada Rabu (27/4/2022), Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengaku kantor DPC di luar ekspektasinya. Ia membandingkan dengan Kantor DPC PDIP Wonogiri yang menempati lahan seluas 2.000 meter persegi. Demikian pula saat ke Karanganyar, Puan melihat kantor DPC PDIP di sana menempati gedung baru dua lantai.

Desain kantor baru DPC PDIP Sragen
Desain kantor baru DPC PDIP Sragen. (Istimewa)

“Begitu ke Sragen, ini Kantor DPC? Saya pikir masuk kantor DPC PDIP Sragen itu akan seperti yang ada di Wonogiri dan Karanganyar. Tetapi, tadi sudah ada gambaran akan dibangun kantor DPC yang baru yang enggak kalah dengan Wonogiri dan Karanganyar. Akhir 2022 ini selesai. Saya akan melihat nanti setelah jadi,” ujar Puan.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, mengungkapkan pihak sudah menyiapkan desain bangunan yang futuristik yang dipadu dengan pendapa joglo di pinggir Jl. Raya Sukowati, Gambiran. Dia menyatakan pembangunan dimulai setelah Lebaran dan ditargetkan selesai dalam enam bulan ke depan.

Baca Juga: Kader dan Struktural DPC PDIP Sragen Dukung Puan Jadi Capres 2024

“Lahannya persis di dekat Jembatan Gambiran. Estimasi biayanya masih dalam perhitungan. Bangunannya tidak mewah, tetapi bisa untuk menunjang kegiatan kepartaian menuju Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Bowo, sapaan akrabnya, menerangkan joglo yang ada di belakang kantor lama akan dipindahkan ke lokasi. “Jadi joglo tetap kami pakai karena bagian dari sejarah DPC PDIP Sragen,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya