SOLOPOS.COM - Konser Ndarboy Genk untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-218 Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, WONOGIRI — Sukses mendatangkan grup band papan atas Tanah Air, Noah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri giliran akan mengundang Ndarboy Genk dan Guyon Waton untuk tampil di Kota Sukses.

Dua grup musisi itu dijadwalkan tampil memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus 2023 mendatang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu disampaikan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, kepada wartawan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (24/5/2023). Pemkab Wonogiri bakal berupaya memperingati HUT ke-78 RI dengan meriah dan benar-benar menjadi pesta rakyat Wonogiri.

“Nanti Agustus rencananya kami undang Ndarboy Genk, sama satunya Guyon Waton,” kata Joko Sutopo. Seperti konser Noah, Bupati yang akrab disapa Jekek itu melanjutkan dua grup musisi dangdut itu kelak juga bisa ditonton secara gratis bagi semua warga.

Pemkab menyiapkan dua opsi tempat untuk konser Ndarboy Genk dan Guyon Waton, yaitu Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri atau Lapangan Pringgondani di Wonokarto, Wonogiri. 

Seperti diketahui, pada Rabu (17/5/2023) malam lalu, Pemkab Wonogiri mendatangkan grup musik papan atas Noah untuk menyemarakkan HUT ke-282 Wonogiri di Alun-Alun Giri Krida Bakti.

Konser itu dinilai sukses karena berhasil mengundang banyak penonton mencapai 10.000-an orang dan berjalan lancar. Pada sisi lain acara tersebut tidak menggunakan APBD Wonogiri, melainkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau atau DBHCHT.

Konser itu pun dikemas sebagai sosialisasi gempur rokok ilegal. Rencana mendatangkan Ndarboy Genk dan Guyon Waton untuk konser di Wonogiri pada Agustus 2023 pun disebut tidak akan menggunakan APBD melainkan memanfaatkan dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Dengan demikian tidak mengganggu program-program prioritas Pemkab. “Konser kemarin pakai DBHCHT, bukan APBD. Sama, nanti [Agustus] juga tidak akan pakai APBD, kan bisa manfaatkan CSR. Jadi program prioritas tetap jalan,” ujar dia.

Dia menambahkan dengan mengundang artis atau grup musik papan atas ke Wonogiri, hal itu akan meningkatkan kelas Wonogiri di mata masyarakat luar. Selain itu, kehadiran band nasional dinilai menimbulkan efek majemuk terhadap perekonomian Wonogiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya