SOLOPOS.COM - Bank Sampah Berseri (BSB) Desa Krandegan, Bulukerto, Wonogiri, kembali meluncurkan inovasi baru berupa Rumah Pintar. Rumah Pintar akan menjadi bagian dari Rumah Darling atau Sadar Lingkungan yang sebelumnya telah berdiri. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Bank Sampah Berseri (BSB) Desa Krandegan, Bulukerto, Wonogiri, kembali meluncurkan inovasi baru berupa Rumah Pintar. Rumah Pintar akan menjadi bagian dari Rumah Darling atau Sadar Lingkungan yang sebelumnya telah berdiri.

Selain untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan, Rumah Pintar pada dasarnya adalah sebuah perpustakaan sederhana yang memiliki berbagai koleksi bacaan terutama bacaan anak. BSB menggandeng Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Wonogiri sebagai mitra dalam proyek yang bertujuan untuk meningkatkan akses literasi terhadap anak-anak Desa Krandegan ini. Bersama mitra, Kepala Desa Krandegan, dan Pimpinan Kecamatan Bulukerto, BSB meresmikan Rumah Pintar pada Selasa (11/7/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pimpinan PNM cabang Wonogiri, Setyo Prihartaeni, mengatakan peresmian Rumah Pintar ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial PNM kepada masyarakat. Dia berharap Rumah Pintar bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Dusun Kuniran. Dengan begitu, Rumah Pintar bisa membantu program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah serta meningkatkan aksesibilitas informasi melalui teknologi dan internet.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bahari, juga berharap bisa menjalin kerja sama yang baik antara PNM dgn DLH dan juga Bank sampah berseri. Pada kesempatan itu, Dwi Estiningsih selalu Sekcam Bulukerto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan Peresmian Ruang Pintar BSB. Rangakaian acara peresmian itu juga dibantu mahasiswa UGM Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya