SOLOPOS.COM - Dapur rumah Andriyanto di Desa Ngagrong, Gladagsari, Boyolali, terancam longsor, Senin (6/1/2020). (Istimewa/Sibat Ngagrong)

Solopos.com, BOYOLALI -- Pohon tumbang di Dukuh/Desa Ngagrong, Kecamatan Gladagsari, Boyolali, tumbang menimpa dapur rumah milik seorang warga setempat, Andriyanto, Senin (6/1/2020) pagi.

Dapur rumah itu roboh akibat genting rumah tak kuat menyangga batang pohon setinggi belasan meter tersebut. Selain itu, rumah Yanto yang berada di tepi jurang itu juga terancam longsor.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pohon tumbang menimpa bagian dapur rumah milik keluarga Andriyanto di Desa Ngagrong, Kecamatan Gladagsari, Boyolali, Senin (6/1/2020) pagi. (Istimewa/Sibat Ngagrong)
Pohon tumbang menimpa bagian dapur rumah milik keluarga Andriyanto di Desa Ngagrong, Kecamatan Gladagsari, Boyolali, Senin (6/1/2020) pagi. (Istimewa/Sibat Ngagrong)

Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Ngagrong, Ripno, menyebutkan sekitar pukul 03.30 WIB pohon yang berada tepat di atas dapur rumah Andriyanto tiba-tiba ambruk.

3 Kali Pilkada Tanpa Konflik, KPU RI Sebut Wonogiri Layak Jadi Contoh

Sehari sebelumnya Dusun Ngagrong sempat diguyur hujan seharian yang menyebabkan pohon dan tanah mengalami pelapukan. “Pohon yang lapuk itu kemudian menimpa dapur rumah Andriyanto yang berada di bawahnya,” ujar dia.

Akibat kejadian itu, sebagian rumah rata dengan tanah. Kayu penyangga atap yang ambruk juga merusak kursi dan menimpa sepeda motor milik Andriyanto.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat pohon tumbang Andriyanto dan dua anggota keluarganya yang lain sedang berada di ruangan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya