SOLOPOS.COM - Asri Hartanti (paling kanan) saat menjadi bintang tamu di acara Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, Kamis (8/6/2023) pagi. (Youtube Trans TV)

Solopos.com, WONOGIRI — Asri Hartanti, 43, ibu-ibu asal Wonogiri yang viral lewat video percakapan bahasa Inggris di media sosial diundang stasiun TV nasional Trans TV. Ia diundang di acara Pagi-Pagi Ambyar, Kamis  (9/6/2023).

Tidak hanya itu, guru bahasa Inggris SMK Bhakti Mulya Wonogiri itu juga mengaku diundang sejumlah acara lain dari stasiun TV dan radio. Asri mengatakan acara yang berlangsung Kamis pagi itu berjalan lancar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebagai salah satu bintang tamu di Pagi-Pagi Ambyar, Asri berbincang dengan dengan beberapa pembawa acara program tersebut seperti Rian Ibrahim, Caren Delano, dan Nassar soal profil atau latar belakang dia.

Dalam acara itu ibu-ibu asal Wonogiri yang viral itu menceritakan bagaimana dia bekerja sebagai guru bahasa Inggris sekaligus membuat konten di media sosial Tiktok, Instagram, dan Youtube.

“Sejujurnya saya tidak menyangka video konten saya yang diunggah di Tiktok akan seviral ini. Termasuk juga tidak menyangka sampai diundang ke acara TV nasional,” kata Asri saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/6/2023).

Asri mengaku tampil di acara TV nasional sebagai bintang tamu merupakan pengalaman kali pertama bagi dia. Ia sama sekali tidak menyangka hal itu bisa terjadi berkat konten-konten video bahasa Inggris yang ia buat di media sosial. 

Menurut dia, setelah dirinya tampil di Trans TV, ibu tiga anak itu langsung menjadi perbincangan para warga di sekitar rumahnya di Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri. Dalam waktu dekat ini ibu-ibu viral asal Wonogiri mendapatkan tawaran lagi untuk menjadi bintang tamu di salah satu stasiun TV dan radio.

“Ada tawaran lagi, tetapi belum ditentukan jadwalnya. Tidak menyangka kalau bakal seramai ini,” ujar dia. Asri mengaku tujuan awalnya membuat konten video itu sama sekali bukan untuk viral.

Ia hanya ingin melatih keterampilan bahasa Inggrisnya. Selain itu membuka peluang baru dan mengembangkan diri. Diketahui, Asri viral lewat video berdurasi dua menit yang menampilkan percakapan dia dalam bahasa Inggris dengan anak perempuannya yang masih SD di sawah.

Video itu diunggah pada Senin (5/6/2023) lalu. Berkat video itu jumlah pengikutnya langsung naik lebih dari 100.000 akun dalam waktu lebih kurang dua hari menjadi sekitar 216.800 pengikut. 

Asri merupakan guru bahasa Inggris sejak 2003 di SMK Bhakti Mulya Wonogiri. Ibu tiga anak itu mengaku mulai membuat konten di media sosial sejak 2020. “Awal membuat konten itu pada 2020 lalu. Awalnya tidak di Tiktok, tetapi di Youtube,” kata Asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya