SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyalurkan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 020 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (14/2/2024) pukul 08.59 WIB. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dijadwalkan meninjau tempat pemungutan suara (TPS) 034 Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (14/2/2024).

TPS tersebut merupakan tempat calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda menyalurkan suaranya pada Pemilu 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Teguh menjelaskan akan meninjau lima TPS bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Solo. Forkopimda berkumpul di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo pukul 10.00 WIB. Teguh menyalurkan suara di TPS 020 Baluwarti sebelum melakukan tinjauan.

TPS yang akan dikunjungi Teguh adalah TPS 034 Manahan; TPS 011 dan 012 Sudiroprajan, Kecamatan Jebres; TPS 008 Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon.

TPS 014 Tipes, Kecamatan Serengan; TPS 016 Kerten, Kecamatan Laweyan. Teguh menjelaskan TPS yang dimonitoring merupakan usulan dari masing-masing pemerintah kecamatan di Kota Solo.

Teguh mengatakan sejumlah TPS yang dikunjungi merupakan TPS yang rawan bencana banjir atau berlokasi dekat dengan sungai. Apabila terjadi hujan lebih dari dua jam kemungkinan TPS bisa ada genangan.

“Kami mengantisipasi dengan memindahkan TPS jika ada genangan,” jelas dia kepada Solopos.com.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Solo telah meninjau sejumlah TPS bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Solo mulai pukul 11.00 WIB, yakni TPS 016 Mojo dan TPS 028 Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon.

Kemudian TPS 007 Joyotakan dan TPS 019 Serengan, Kecamatan Serengan. TPS 001 Sriwedari dan TPS 002 Jajar, Kecamatan Laweyan.

Selanjutnya TPS 010 Mangkubumen dan TPS 009 Gilingan. Kemudian TPS 105 Jebres dan TPS 021 Jagalan, Kecamatan Jebres. Sekda Solo Budi Murtono ikut bersama Teguh meninjau TPS.

Teguh sebagai Wakil Wali Kota Solo mempersiapkan Pemilu 2024 tanpa kehadiran Gibran. Tinjauan ke TPS juga dilakukan tanpa Gibran. Gibran lebih fokus blusukan meninjau program pemugaran rumah tidak layak, Senin (12/2/2023).

Kemudian Gibran meninjau empat proyek strategis Kota Solo, Selasa, yakni underpass Joglo, Taman Balekambang, Pasar Jongke, dan Alun-alun Utara kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya