SOLOPOS.COM - Sampah sisa perayaan  kemenangan Timnas Indonesia pada final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2023 di Jl Jend Sudirman, Solo, Selasa (16/5/2023) malam. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Sampah berserakan seusai suporter merayakan kemenangan Timnas Indonesia pada final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2023 di Jl Jenderal Sudirman dan Jl Jenderal Urip Sumoharjo, Solo, Selasa (16/5/2023) malam.

Pantauan Solopos.com pukul 22.30 WIB, sampah tampak terlihat setelah suporter yang menyemut itu meninggalkan lokasi nonton bareng yang diselenggarakan Pemkot Solo. Sampah yang dibuang sembarangan atau ditinggalkan warga itu merupakan sampah plastik bekas wadah makanan dan minuman.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa tampak berkoordinasi dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo yang di lokasi serta menelepon pejabat DLH Solo untuk meminta bantuan tambahan personel.

Sejumlah suporter membawa trash bag untuk memungut sampah secara sukarela. Namun, jumlahnya sukarelawan itu hitungan jari di Plaza Balai Kota Solo.

Sementara itu, petugas gabungan mengatur lalu lintas supaya lancar waktu para suporter pulang. Teguh bertahan sampai larut malam atau sampai Jl Jenderal Sudirman dan Jl  Jenderal Urip Sumoharjo bersih.

Teguh menjelaskan warga Soloraya telah merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand di kawasan Balai Kota Solo dengan tertib. Pemkot Solo membersihkan sampah yang dibuang sembarangan itu.

“Kami telah menugaskan DLH Solo untuk membersihkan sebelum besok pagi. Langsung bersih pada malam ini,” paparnya.

Menurut dia, pemerintah memberikan ruang bagi penggemar sepakbola sampai menutup jalan adalah momen yang jarang. Event itu bakal disiapkan lebih baik pada momen-momen tertentu ke depannya.

Adapun Pemkot Solo menggelar nonton bareng dengan menutup total Jl Jenderal Sudirman (Jensud), Solo, tepatnya simpang Jensud sampai Bundaran Pasar Gede mulai pukul 19.00 WIB.

Penyelenggara sudah menyiapkan videotron BNI sejak sore. Petugas gabungan, antara lain Satpol PP Solo, TNI/Polri sudah bersiaga sebelum pukul 18.00 WIB. Sementara kondisi kawasan Balai Kota Solo mulai ramai pukul 18.30 WIB.

Warga berbagai kalangan hadir pada nonton bareng final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia melawan Thailand, mulai anak-anak sampai lansia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya