SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menonton pengumuman Cawapres PDIP. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN-GP) untuk melakukan pertemuan setelah pengumuman capres dan cawapres dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10/2023).

“Ini saya menunggu waktu lagi dipanggil. Pak Arsjad [Ketua TPN-GP Arsjad Rasjid] sudah koordinasi juga,” jelas Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Gibran mengatakan belum memutuskan langkah politik berikutnya sebelum bertemu dengan Arsjad dan Sekjen PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto. Langkah politiknya akan ditentukan setelah bertemu dengan Hasto dan Arsjad. “Ketemu dulu dengan Pak Arsjad dan Pak Hasto,” ujarnya.

Gibran menjelaskan akan menginformasikan kapan pertemuannya dengan Ketua TPN-GP dan Sekjen PDIP. Tidak ada tawaran untuknya menjadi cawapres mendampingi Ganjar dari PDIP maupun TPN-GP sejauh ini.

Sebelumnya, Gibran mendapatkan tawaran dari Arsjad pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, akhir bulan lalu.

“Pak Arsjad meminta saya untuk bergabung dengan TPN tapi sekali lagi kan saya harus berkonsultasi juga dengan ketua-ketua yang lain. Maksudnya ke Mbak Puan [Ketua DPP PDIP Puan Maharani], Bu Ketua Umum [Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri]” ujarnya.

Gibran belum bisa menyampaikan jabatan apa yang ditawarkan Arsjad kepadanya.  Gibran akan berkonsultasi dahulu dengan para pimpinan PDIP.

“Intinya saya akan ikut keputusan dari Ibu Ketua Umum. Saya ditugaskan apa, ditugaskan di mana, saya ngikut,” ujarnya. Ditanya wartawan apakah tetap di partai yang sama, Gibran mengatakan tidak mau menjawab lebih banyak pertanyaan terkait politik.

Selain itu, Gibran mendapatkan tawaran sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Prabowo adalah bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari, dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya