SOLOPOS.COM - Kondisi warung rica-rica yang tertabrak bus di simpang empat Nguwer, Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Selasa (12/9/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Warung makan dan rumah hunian di simpang empat Nguwer, tepatnya di Dukuh Nguwer RT 017/RW 004, Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen, diterjang bus Sugeng Rahayu, Selasa (12/9/2023) pukul 02.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut tetapi kerugian material yang dialami pemilik warung mencapai puluhan juta rupiah.

Pemilik warung, Sri Ningsih, 53, mengungkapkan saat kejadian ia, suami, dan dua anaknya sedang tidur di rumah berdempetan dengan warung. Ia lantas terbangun setelah mendengar suara keras.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ia keluar rumah untuk memeriksa keadaan. Ternyata separuh badan bus Sugeng Rahayu sudah menerobos masuk warungnya. Sementara mobil lain, yakni truk yang mengangkut bekatul juga nangkring di teras.

“Saya masih gemetar ini. Tadi dari pihak bus dan truk sudah menghubungi kami dan memberi nomor ponsel. Kami belum bisa menghitung kerugian akibat kecelakaan itu,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com.

Dia menerangkan bus itu melaju dari arah barat, sementara truk dari arah selatan. Saat truk menyeberang tiba-tiba bus ngeblong dan menabrak truk. Bus bablas ke kiri menabrak tiang listrik sebelum menabrak warung rica-rica dan gado-gado Sri Ningsih. Setelah kejadian itu listrik sekitar Nguwer langsung padam.

Sri mendengar para pedagang di Pasar Nguwer juga ketakutan karena tahu-tahu lampu kelap-kelap dan ada percikan api di simpang empat diikuti suara benturan keras.

“Para pedagang mengira dunia mau kiamat juga. Ternyata suara dan percikan api itu dari tiang listrik dan bus. Untungnya tidak sampai terbakar. Kalau tidak ada tiang listrik, mungkin bus sudah menerjang sampai dalam rumah,” ujar Sri.

Untungnya, Sri dan suaminya, Zaki Fuadi, 51, beserta kedua anaknya selamat. Zaki mengatakan korban yang mengalami luka-luka, kemungkinan sopir bus dan sopir truk. Warung yang ditabrak berukuran sekitar 7 meter x 5 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya