SOLOPOS.COM - KPU Kota Solo menggelar lomba foto dengan tema keseruan seusai nyoblos di Pemilu 2024, berhadiah merchandise.(Istimewa/KPU Solo)

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo menggelar lomba foto dengan tema keseruan seusai mencoblos saat Pemilu 2024, berhadiah merchandise.

Lomba itu berlaku bagi warga Solo yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024. Disiapkan 14 merchandise menarik bagi para pemenang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi tersebut diperoleh solopos.com dari flyer yang dibagikan Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto, melalui layanan pesan WhatsApp (WA), pada Rabu (14/2/2024) dini hari.

Di flyer itu dijelaskan ketentuan lomba yaitu mengikuti atau follow akun media sosial @kpusurakarta. Selanjutnya peserta harus mengunggah foto sambil meng-tag dan mention akun itu.

“Bakal ada merchandise untuk 14 karya terbaik,” keterangan di flyer itu.

Bambang mengatakan lomba tersebut digelar untuk memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Juga sebagai bagian dari upaya KPU Kota Solo untuk mendorong, terutama pemilih pemula agar datang berbondong-bondong ke TPS memberikan suara mereka. Sukseskan Pemilu,” kata dia.

Bambang berharap melalui cara itu dapat mendongkrak tingkat partisipasi pemilih di Pemilu 2024.
Terpisah, Ketua KPPS 052 Sumber, Banjarsari, Agus Sunandar, mengatakan pihaknya menyiapkan booth khusus bagi pemilih yang ingin mengabadikan momen mencoblos.

Booth tersebut berada di halaman SDN 6 Sumber yang menjadi lokasi TPS 052 Sumber. Diharapkan dengan adanya booth untuk berfoto dapat kian memeriahkan pesta demokrasi.

“Kami ada booth khusus bagi yang mau foto-foto setelah nyoblos. Booth sengaja kami buat untuk menyemarakkan Pemilu 2024,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya