SOLOPOS.COM - Dishub menyiapkan shuttle wisata Masjid Sheikh Zayed di Terminal Tirtonadi Solo. (Istimewa/Dishub Solo)

Solopos.com, SOLO —Shuttle wisata dari Mangkunegaran ke Masjid Raya Sheikh Zayed belum beroperasi pada Rabu (1/3/2023). Shuttle wisata tersebut belum buka demi kelancaran acara Jumenengan Dalem Ingkang Jumeneng K.G.P.A.A Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran.

Sementara, shuttle wisata di Terminal Tirtonadi terpantau sudah beroperasi sejak 08.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Shuttle wisata Mangkunegaran menuju Masjid Raya Sheikh Zayed direncanakan buka pada hari ini. Namun, shuttle wisata tersebut belum dibuka karena ada acara jumenengan. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Ari Wibowo, kepada Solopos.com saat dihubungi via WhatsApp.

“Mangkunegaran tutup atau ada event besar ya. Shuttle difokuskan ke Terminal Tirtonadi,” ucapnya.

Pantauan Solopos.com, fasilitas shuttle wisata di Tirtonadi sudah bisa dinikmati oleh para wisatawan Masjid Raya Sheikh Zayed. Lokasi pemesanan tiket secara langsung berada di sisi paling timur gedung utama terminal.

Wisatawan bisa langsung masuk melalui pintu depan gedung atau langsung dari sisi timur. Di sana, wisatawan akan menjumpai para petugas yang akan melayani pemesanan tiket.

Dari lokasi pemesanan tiket, wisatawan bisa melihat feeder shuttle wisata yang terparkir di sebelah timur gedung tersebut.

Wisatawan akan langsung diantar menuju masjid raya setelah membayarkan Rp4.000 per tiketnya. Harga tersebut sudah termasuk rute pulang pergi.

Sementara untuk rutenya, shuttle wisata dari Terminal Tirtonadi melewati Jalan Tagore. Kemudian bertemu pertigaan, ambil ke arah kiri ke Jalan Setia Budi. Lurus terus sampai bertemu Jalan S. Parman, di sana Shuttle wisata ambil arah kanan sampai bertemu Simpang lima atau proliman.

Dari simpang itu, shuttle wisata menuju Jalan Monginsidi hingga bertemu simpang empat Banjarsari. Di simpang empat, shuttle wisata mengambil rute ke Jalan D.I Panjaitan sampai di Simpang empat Ngemplak. Kemudian belok melewati Jalan Ahmad Yani.

Salah satu rombongan yang terpantau menikmati shuttle wisata dari Terminal Tirtonadi adalah TK Aisyiyah IX Sambirembe, Sragen. Rombongan satu bus ini berhenti di terminal, kemudian diantar menuju ke Masjid Raya Sheikh Zayed naik lima shuttle wisata. Rombongan berjumlah sekitar 60 anak-anak TK naik shuttle wisata untuk mengunjungi ke Masjid Raya Sheikh Zayed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya