SOLOPOS.COM - Beberapa personel pemadam kebakaran dan SAR Sukoharjo memadamkan api yang membakar rumah milik Widya, 45, warga Perum Puri Gading Permai AH 11 01/06, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (28/9/2013). (Foto : Istimewa)

Solopos.com, GROGOL–Kebakaran menimpa rumah milik Widya, 45, warga Perum Puri Gading Permai AH 11 01/06, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (28/9/2013). Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu namun pemilik menderita kerugian material senilai Rp100-an juta.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Sabtu, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Api mampu dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran dari berbagai wilayah melakukan pemadaman.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kerusakan rumah sekitar 60%. Pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar setelah diberi tahu tetangga. Saat itu, dia (pemilik rumah) berada di dalam rumah bersama anaknya,” ujar Camat Grogol, Agustinus Setiyono.

Dijelaskannya, api padam sekitar pukul 14.00 WIB. “Tetangga depan rumah curiga melihat asap mengepul dari rumah korban. Saksi tetangga depan rumah pun bergegas memberitahu tuan rumah dan berteriak-teriak.

Tetangga korban yang berada di rumah bergegas keluar dan mencoba melakukan pemadaman. Sebagian yang lain menelepon unit pemadam kebakaran. “Kerugian sekitar Rp100-an juta. Karena rumah terbakar, sementara waktu korban tidur di rumah tetangga.”

Pada bagian lain, Camat Grogol mengimbau agar warga lebih berhati-hati seiring datangnya musim kemarau. “Warga semestinya lebih cermat dan mengecek kondisi rumah sebelum bepergian. Apakah kompor, listrik sudah dimatikan atau belum.”

Terpisah, salah satu pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Margono dikonfirmasi terpisah, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, sedikitnya lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Seperti PMK asal Sukoharjo, Solo, Klaten, Bakorwil dan Karanganyar. “Api bersumber dari garasi. Tak ada korban jiwa karena pemilik rumah dan anaknya selamat setelah diteriaki tetangganya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya