SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemangkasan pohon

Solopos.com, BOYOLALI – Sejumlah pohon besar yang terletak di beberapa titik di Boyolali dipangkas, Selasa (28/10/2014). Hal itu untuk mencegah pohon tumbang akibat terjangan angin kencang saat musim penghujan tiba.

Petugas pelaksana pemangkasan pohon dari Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Boyolali, Sri Budi Raharjo, mengatakan pemangkasan ranting dan batang pohon untuk mengantisipasi pohon tumbang sebagaimana yang terjadi di beberapa daerah di Soloraya baru-baru ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Untuk mengantisipasi saja, soalnya beberapa tahun yang lalu pohon di sini sering roboh,” kata dia. Budi mengungkapkan usia beberapa pohon di jalan tersebut memang sudah tua sehingga harus dipangkas batang dan rantingnya.

Dia mengatakan untuk sementara pohon-pohon yang dipangkas hanya di Jl. Pandanaran. Sedangkan titik yang lain masih menunggu instruksi dari Kepala Bidang Tata Ruang DPU ESDM Boyolali.

Pantauan , Selasa, sebanyak lima petugas menebang batang dan ranting di Jl. Pandanaran. Petugas menggunakan satu truk dan satu mobil pikap untuk mengangkut sampah ranting dan batang pohon.

Sementara itu, warga sekitar mendukung pemangkasan pohon-pohon tersebut. Warga khawatir jika pohon tidak dipangkas, maka pohon akan tumbang dan menimpa pengguna jalan. “Kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya dan derah lain, semoga di boyolali tidak terjadi pohon tumbang kayak di daerah lain,” kata Ana, 60, warga yang tinggal di sekitar Jl. Pandanaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya