SOLOPOS.COM - Gibran Vs Rudy (Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Calon wali kota (cawali) yang mendaftar ke PDIP untuk Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka, beberapa kali menyampaikan keinginannya untuk bertemu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Keinginan itu disambut baik oleh Rudy, sapaan akrabnya, yang juga Wali Kota Solo. “Kalau mau ketemu nggone cedak [tempatnya dekat]. Pucangsawit [kediaman pribadi] atau Loji Gandrung [rumah dinas],” kata dia saat ditemui Solopos.com seusai Mider Praja, Jumat (7/2/2020) pagi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Prabowo & SBY Dukung Gibran Jadi Cawali di Pilkada Solo

Kendati begitu, Rudy mengaku Gibran belum berkomunikasi langsung dengan terkait keinginan untuk bertemu. Gibran juga belum menelepon ponsel pribadinya maupun ponsel ajudannya.

“Tidak pernah komunikasi kok. Enggak ada missed call [panggilan tak terjawab] masuk kok. Kalau lewat orang lain, ya menghubungi siapa? Kalau [mengajak] komunikasi ya seperti saya dengan panjenengan. Kalau lewat orang mungkin orang tidak menyampaikan bisa enggak jadi [komunikasi]. Lha kok Mas Gibran, sopir becak ke tempat saya diterima kok,” tandasnya.

Perempuan Semanggi Tertangkap Selundupkan Narkoba ke Rutan Solo, Sabu-Sabu Dimasukkan Hak Sandal

Soal dukungan sejumlah partai politik termasuk Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto, Rudy menanggapi positif. Hal itu merupakan hak partai tersebut.

“Gerindra mau deklarasi dukung Gibran atau Pak Pur, ya boleh. Keduanya dari PDIP. Menurut DPP itu sah. Positif saja kalau mendukung. Gerindra kan tidak bisa mencalonkan sendiri. Beda itu mendukung dan mencalonkan. Kalau PDIP kan mengusung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya