SOLOPOS.COM - Para pekerja proyek membenahi saluran air milik PDAM yang sempat bocor saat pemasangan box culvert di Simpang Joglo, Solo, Selasa (14/6/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO—Ribuan pelanggan air Perumda Air Minum Kota Solo akan mengalami gangguan distribusi air selama beberapa hari mulai Sabtu (15/4/2023).

Gangguan distribusi air Perumda Air Minum Solo karena akan dilakukan pemotongan dan penyambungan pipa air minum karena proyek viaduk Gilingan, Banjarsari. Sebanyak 6.000 pelanggan air diperkirakan akan terdampak.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Lebih kurang 6.000 pelanggan akan terdampak pemotongan dan penyambungan pipa air minum ini,” ujar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Perumda Air Minum Solo, Bayu Tunggul, kepada Solopos.com, Kamis (13/4/2023).

Area pelanggan yang akan terdampak pemotongan dan penyambungan pipa tersebut di Kelurahan Pajang, sekitar Solo Square, sekitar Kleco, Karangasem, Jajar, Manahan. Sumber, Gilingan, Banyuanyar, Ngemplak, maupun Fajar Indah.

Tidak hanya kawasan itu. Beberapa daerah seperti sepanjang Jalan Ahmad Yani Solo, serta Klodran, dan Baturan, di Colomadu, Karanganyar, ikut terdampak. Bayu mengimbau warga terdampak pemotongan dan penyambungan air bersiap.

Apalagi dampak dari kegiatan itu diperkirakan berlangsung hingga lima hari. Langkah antisipasi yang bisa dilakukan masyarakat seperti dengan menyiapkan wadah penampungan air serta mulai mengisinya. Dengan begitu air bisa tercukupi.

Bayu mengatakan pihaknya sudah mensosialisasikan agenda pemotongan dan penyambungan pipa karena proyek viaduk Gilingan, beberapa hari terakhir. Termasuk menyebarkan konten berisi imbauan kepada pelanggan di media sosial.

Dengan begitu diharapkan masyarakat bisa benar-benar siap ketika dilakukan pemotongan dan penyambungan pipa air. Diharapkan tidak ada pelanggan air Perumda Air Minum Solo yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya