SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar mulai mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa sekolah usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwanti, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar terkait penyediaan data siswa sekolah usia 6-11 tahun. “Untuk vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah akan dimulai 24 Desember ini. Kami berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk penyediaan datanya,” ujardi, Senin (13/12/2021).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain itu, Dinkes akan melakukan sosialisasi di sekolah tentang pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Selain koordinasi dengan Dinas [Disdikbud] nanti kami juga sosialisasi dulu tentang bagaimana ketentuan vaksinasi tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga: Pembongkaran Jembatan Kali Mubeng Tasikmadu Terkendala Rel Bengkong

Hal yang perlu disampaikan dalam sosialisasi antara lain siswa yang akan divaksin setidaknya sudah melewati 14 hari setelah mengikuti imunisasi melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). “Jadi bagi siswa yang belum 14 hari mengikuti BIAS ditunda dulu vaksinasi Covid-19 nya,” ujar Purwanti.

Di sisi lain, vaksinasi Covid-19 bagi siswa sekolah usia 6-11 tahun ini rencananya dilakukan di sekolah. “Nanti kami datangkan siswa ke sekolah. Kan tidak serentak, bertahap.”

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Disdikbud Karanganyar, Endang TH, mengakui Dinkes sudah meminta data siswa sekolah usia 6-11 tahun untuk keperluan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Lezatnya Rica Menthok Pak Bagong Karanganyar, Dagingnya Empuk!

“Dinas Kesehatan sudah meminta kami menyediakan data untuk vaksinasi siswa usia 6-11 tahun. Jumlah siswa usia itu di Karanganyar ada 65.311 anan yang berada pada 502 sekolah negeri maupun swasta. Sementara baru ini yang dilakukan. Nanti sosialisasi juga dari pihak Dinkes,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya