SOLOPOS.COM - Penyanyi Denny Caknan menghibur ribuan SDM PKH se-Jawa Tengah saat digelar PKH Fest 2022 di Lapangan Brahma Candi Prambanan, Rabu (21/12/2022) malam. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Denny Caknan, dijadwalkan manggung di Klaten pada akhir Juni 2023. Penyanyi Dangdut asal Ngawi, Jawa Timur, itu bakal meramaikan konser kebangsaan yang digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bekerja sama dengan Pemkab Klaten.

Rencananya, panggung konser kebangsaan digelar di Alun-alun Klaten pada 25 Juni 2023. “Denny Caknan dijadwalkan hadir saat puncak konser kebangsaan. Puncaknya pada 25 Juni,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, saat ditemui wartawan di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (8/5/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Jajang mengatakan rangkaian kegiatan DPD RI sudah dimulai pada Mei ini. Rencananya, ada lomba essai untuk tingkat pelajar.

“Selain itu ada kegiatan Goes to School. Ini kami jadikan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Klaten. Sebenarnya pelaksananya dari DPD dan minta lokasinya di Klaten. Pembiayaan dan sebagainya dari DPD,” jelas dia.

Panggung konser kebangsaan di Klaten yang dibuka untuk umum dan gratis itu tak hanya mengundang Denny Caknan. Direncanakan, penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Boyolali, Abah Lala, tampil di panggung yang sama.

“Ada satu lagi artis perempuan. tetapi sampai hari ini artis perempuannya siapa belum ada kepastian,” urai dia.

Sementara itu, ini bukanlah kali pertama Denny Caknan dan Abah Lala tampil di Klaten. Pada Desember 2022 lalu, dua penyanyi itu sukses menghibur sekitar 5.000 sumber daya manusia (SDM) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-Jawa Tengah, Rabu (21/12/2022) malam.

Acara itu berlangsung di Kompleks Candi Prambanan. Kemudian pada Agustus 2022, Denny Caknan dan Abah Lala juga tampil dalam acara Klaten Fest 2022 di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Klaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya