SOLOPOS.COM - Ariel Noah. (Instagram/@arielnoah)

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mengundang grup musik papan atas, Noah, untuk konser memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-282 Kabupaten Wonogiri pada Mei 2023 mendatang.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan HUT ke-282 Kabupaten Wonogiri bakal digelar meriah. Pemkab Wonogiri sudah mengagendakan serangkaian acara yang bisa dinikmati sekaligus menjadi hiburan masyarakat umum Wonogiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Salah satu hiburan itu yakni dengan mendatangkan grup band Noah untuk tampil pada Rabu (17/4/2023) di Alun-Alun Giri Krida Bakti. “Sudah bisa dipastikan Noah akan kami undang untuk memeriahkan HUT [ke-282 Wonogiri] nanti,” kata Joko Sutopo kepada Solopos.com, Senin (10/4/2023).

Sebagai informasi, HUT Kabupaten Wonogiri diperingati setiap 19 Mei. Jekek, sapaan akrab Bupati Wonogiri menyampaikan acara konser musik Noah itu diharapkan bisa menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi di Wonogiri yang lebih baik.

Melalui kegiatan itu, dia memprediksi akan timbul multiplier effect terhadap ekonomi di Wonogiri. Contoh kecilnya, omzet pedagang di sekitar alun-alun bakal meningkat.

Seperti agenda hiburan Pemkab Wonogiri pada umumnya, penampilan Noah pada pertengahan Mei 2023 itu bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat umum. Jekek menyebut HUT tersebut benar-benar milik masyarakat.

“[Noah] nanti bisa ditonton secara gratis. Ini untuk menghibur warga Wonogiri,” ujar dia. Dia melanjutkan selain konser grup musik Noah, Pemkab juga sudah merencanakan sejumlah kegiatan lain yang merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-282 Wonogiri.

Kegiatan itu mulai dari yang berkaitan dengan pendidikan, budaya, pertanian, dan potensi lain yang dimiliki Wonogiri. Pengajian akbar juga bakal digelar sebagai penutup rangkaian HUT itu.

Menurut Jekek, perayaan HUT Wonogiri pada 2023 ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab tahun ini sudah tidak ada lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga acara yang digelar bakal lebih meriah.

Salah satu warga Wonogiri, Aminah, merespons baik rencana Pemkab Wonogiri mengundang band Ibu Kota yang digawangi Ariel dkk tersebut untuk memeriahkan HUT ke-282 Wonogiri. Hal itu bisa menjadi sejarah baru bagi Wonogiri karena bisa mendatangkan grup musik papan atas.

“Setahu saya, biasanya kan band-band yang ke Wonogiri itu kan enggak sebesar Noah. Ya bisa dibilang kelas middle. Adanya rencana mengundang Noah itu, kalau aku sih senang. Kebetulan suka dengerin lagu-lagunya juga,” ucap Aminah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya