SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, padat pada Selasa (25/4/2023) menjelang sore. (Solopos.com/Kurniawan).

Solopos.com, SOLO–Setelah menutup Jl. Kolonel Sugiyono dan Jl Solo-Purwodadi ruas simpang Joglo hingga pertigaan Sekip Banjarsari pada Kamis (4/5/2023), pelaksana proyek rel layang Joglo juga akan menutup seluruh jalan di simpang Joglo.

Site Manager PT WIKA WIKA BKY KSO sekaligus pelaksana proyek rel layang Joglo, Dendy Purbowo, penutupan seluruh simpang Joglo direncanakan pada Juni hingga awal September mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penutupan itu dilakukan untuk menyelesaikan pembangunan rel layang Joglo yang direncanakan bisa beroperasi single rel pada Oktober 2023 mendatang.

“Penutupan dilakukan secara paralel. Kemungkinan nanti ditutup pada Juni hingga akhir Agustus atau awal September mendatang. Kami masih lakukan kajian pengalihan arus lalu lintas,” ujar dia kepada wartawan seusai rapat koordinasi manajemen rekayasa lalu lintas di simpang Joglo, Rabu (3/5/2023).

Dendy belum bisa memaparkan rekayasa lalu lintas yang akan dialihkan dengan penutupan total simpang Joglo, termasuk jalan-jalan yang akan berdampak pada penutupan itu.

Menurut Dendy, penutupan itu agar seluruh pekerjaan proyek yang saat ini sudah mencapai sekitar 70 persen itu bisa aman dari lalu lintas kendaraan yang melintas maupun yang lain.

Penutupan itu, jelas dia, juga akan menjadi bagian ketiga dari proses penutupan jalan untuk proyek rel layang Joglo.

Meski ditutup total, jelas Dendy, nantinya masih ada jalur khusus pejalan kaki yang melintas. Jalur itu nantinya ditempatkan di lokasi yang aman dari material, maupun insiden kecelakaan yang membahayakan pejalan kaki.

“Kami akan beri safety line untuk jalur khusus pejalan kaki, agar ada akses. Namun, untuk kendaraan jelas kami tutup total,” papar dia.

Sebelumnya, Jl. Solo-Purwodadi ruas simpang Joglo hingga pertigaan Sekip ditutup untuk penyelesaian erection rel layang di sisi utara simpang Joglo. Penutupan jalan itu juga seperti yang dilakukan di Jl. Kolonel Sugiyono untuk pengerjaan erection rel layanng sisi selatan simpang Joglo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya