SOLOPOS.COM - Gilga Sahid. (Instagram @gilgasahidh)

Solopos.com, WONOGIRI — Penyanyi dangdut Gilga Sahid dijadwalkan tampil dalam konser di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (30/4/2024) malam. Gilga bakal meramaikan acara sosialisasi peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri.

Ketua KPU Wonogiri, Satya Graha, mengatakan akan meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri atau Pilkada 2024 di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri pada akhir April 2024. Peluncuran itu sebagai bentuk sosialisasi awal secara massal Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Satya menyebutkan KPU Wonogiri bakal mengundang Gilga Sahid dalam kegiatan bertajuk Panggung Rakyat Simphony Demokrasi Volume 2, Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri 2024 tersebut.

Sosialisasi pemilihan bupati dengan cara menggelar konser dangdut menghadirkan penyanyi seperti Gilga Sahid ini dinilai efektif untuk mengumpulkan massa di Wonogiri. Apalagi musik dangdut sangat digemari masyarakat Kota Sukses.

Di sisi lain, Gilga Sahid saat ini merupakan penyanyi yang tengah moncer atau naik daun berkat tembang-tembang yang dia bawakan seperti Nemen dan Ginio.

Dalam peluncuran itu, KPU bakal mengenalkan maskot, jingle, dan tagline Pilkada Wonogiri 2024. Maskot dan jingle yang akan digunakan itu hasil dari lomba yang diadakan KPU Wonogiri.

“Konser ini digelar untuk menandai dimulainya tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Wonogiri. Maka dari itu, harapannya masyarakat bisa terlibat dalam setiap tahapan yang ada,” kata Satya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/4/2024).

Dia melanjutkan melalui sosialisasi awal dengan cara konser itu pula, masyarakat lebih mudah memahami segala hal terkait Pilkada Wonogiri 2024. Dengan begitu, tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilkada 2024 tinggi.

Satya menyebutkan selain Gilga Sahid, musisi lokal OM PNS dan The Sanga Band serta beberapa penampilan kesenian tradisional Wonogiri. Konser untuk sosialisasi tahapan Pilkada 2024 itu bisa disaksikan secara gratis untuk masyarakat Wonogiri pada Selasa pukul 19.00 WIB.

“Kebetulan konser itu dilaksanakan pada malam Rabu. Rabu awal Mei itu kan tanggal merah, libur. Jadi masyarakat bisa lebih leluasa kalau mau menonton konser itu,” ujar dia.

Meski gratis, lanjut dia, penonton akan yang masuk di area konser akan terlebih dulu diskrining pihak keamanan. KPU Wonogiri sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak keamanan lain untuk mengamankan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya