SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo, meninggal dunia. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sidang Paripurna dalam rangka HUT ke-72 DPRD Kabupaten Karanganyar pada Selasa (24/1/2023) berjalan dalam suasana duka.

Tepat di hari jadi itu, Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo, berpulang. Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar ini mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan intensif di RS Karyadi Semarang pada Senin (23/1/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rohadi meninggal dunia tepat pukul 23.44 WIB setelah berjuang melawan penyakit leukimia atau kanker darah. Rasa duka mendalam atas kepergian almarhum disampaikan Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo saat memberikan sambutan di Sidang Paripurna HUT DPRD.

Di kesempatan itu, Bagus juga mengajak seluruh peserta sidang paripurna memanjatkan doa bagi almarhum. “Secara pribadi dan juga mewakili pimpinan dan anggota DPRD Karanganyar saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya rekan kita almarhum Rohadi Widodo. Sesungguhnya semua ini milik Allah dan hanya kepada-Nya kita kembali,” Kata Bagus.

Ia mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Dia mengaku terkejut dengan meninggalnya salah satu politisi PKS tersebut. Menurut Bagus Selo, selama ini almarhum dalam kondisi sehat. Bahkan sempat melakukan kunjungan kerja ke Lombok pada November 2022 lalu.

“Mas Rohadi Widodo itu orang baik. Bahkan almarhum sudah seperti saudara sendiri,”ujar Bagus Selo.

Dalam kesempatan itu, Bagus menyampaikan menapaki usia ke-72 ini agar lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif dapat bersinergi dan bekerja bersama-sama. Memasuki tahun ini yang merupakan tahun politik dimana semua partai politik peserta pemilu 2024 akan melakukan berbagai persiapan dan upaya untuk mendapatkan suara rakyat. Anggota DPRD yang juga anggota Parpol akan berada dalam situasi dan kondisi dinamika politik.

“Menjadi harapan bersama walau berada dalam tahun politik kita dapat mengelola tugas dan fungsi lembaga legislatif tetap berjalan baik. Tentunya demi amanat rakyat,” pintanya.

Tahun ini, lanjut dia, menjadi kesempatan bagi DPRD untuk menjalankan amanat kedaulatan rakyat melalui fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Lembaga DPRD juga akan selalu mengawal pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar di bawah kepemimpinan Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto.DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya