SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di wilayah Kabupaten Sukoharjo, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (4/11/2022) malam di Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo. (Istimewa/Humas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO–Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Sukoharjo melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jumat (4/11/2022) malam.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, langsung memimpin sambang Pos Kamling tersebut di Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut Kapolres, patroli kamtibmas ke Pos Kamling merupakan silaturahmi sambang warga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol,” ujar Kapolres dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dan pastisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. “Jadi disini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” terangnya.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Luncurkan Nomor Layanan Pengaduan, Warga: Alhamdulillah!

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antarwarga. Karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif. Kegiatan patroli sambang Pos Kamling tersebut merupakan wujud dari Program Polisi Hadir Polres Sukoharjo.

Adapun Program Polisi Hadir Polres Sukoharjo di antaranya adalah Polisi hadir pelayanan pagi hari (Sipagi), polisi patroli humanis (Simanis), Polisi patroli dialogis (Silogis), Polisi patroli pos kamling (Sikamling) dan polisi sambang warga (Sibangga).

Pada saat kegiatan tersebut, Kapolres Sukoharjo juga memberikan logistik berupa kopi, gula, dan mie instan, untuk memberikan semangat kepada petugas ronda dalam melaksanakan Siskamling.

Baca Juga: Waspada! Bencana di Sukoharjo Meningkat, Total 34 Kejadian hingga Oktober Ini

Sementara itu, Ketua RT Desa Pondok, Mulyono, mengatakan, kegiatan siskamling di Desa Pondok ini sudah sejak dahulu aktif dilaksanakan. Selain itu hampir setiap hari Bhabinkamtibmas aktif dalam pengecekan kegiatan siskamling.

“Warga Desa Pondok siap untuk memberikan partisipasinya dalam membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Pondok,” ujar Mulyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya