SOLOPOS.COM - SISWA BERHAMBURAN--Siswa SDN Joho 2 Sukoharjo Kota, Sukoharjo berlarian keluar dari ruang kelas masing-masing ketika simulasi antisipasi bencana alam di sekolah mereka, Rabu (8/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

SISWA BERHAMBURAN--Siswa SDN Joho 2 Sukoharjo Kota, Sukoharjo berlarian keluar dari ruang kelas masing-masing ketika simulasi antisipasi bencana alam di sekolah mereka, Rabu (8/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

SUKOHARJO–Beberapa siswa SDN Joho 02 Sukoharjo Kota, Sukoharjo berhamburan lewat jendela ruang kelas masing-masing. Hal itu terjadi ketika sekolah setempat melakukan simulasi antisipasi bencana alam di sekolah mereka, Rabu (8/2/2012).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Simulasi ini kami lakukan agar anak-anak mempunyai pengetahuan cara mengantisipasi bila terjadi bencana alam seperti gempa, angina ribut dan sebagainya. Karena itu seluruh siswa mulai dari kelas I sampai kelas VI kami libatkan semua,” terang Kepala Sekolah SDN Joho 02, Lasimin ketika ditemui di sekolah tersebut.

Simulasi itu diikuti sekitar 221 siswa kelas I hingga kelas VI dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Simulasi ini dilakukan diawali bunyi raungan sirine dan bunyi kentongan. Tak lama kemudian para siswa langsung berhamburan keluar ruang kelas melalui pintu dan jendela menuju tempat terbuka di halaman sekolah.

Simulasi ini dilakukan dalam berbagai peristiwa yang sudah dikenal siswa seperti gunung meletus, gempa bumi, angin ribut, kebakaran dan sebagainya. Suasana simulasi pun berlangsung semarak. Para siswa terlihat antusias mengikuti simulasi tersebut.

JIBI/SOLOPOS/Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya