SOLOPOS.COM - Ketua Umum Harley – Davidson Club Indonesia (HDCI), Ahmad Sahroni, berfoto bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, dan veteran pejuang, di Rumdin Loji Gandrung Solo, Jumat (18/8/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Rombongan peserta Merdeka Ride 2023 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dengan tujuan Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), singgah di Rumdin Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (18/8/2023) pagi.

Di Loji Gandrung mereka disambut kuliner Solo seperti teh ceret, es puter, leker Gajahan, ampyang Cap Jawa, jajanan pasar, nasi liwet, cabuk rambak, dan ketan bubuk juruh, Mereka bertolak dari Jakarta pada Kamis (17/8/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sajian aneka kuliner itu dilakukan HDCI Pengcab Solo bekerja sama dengan Bidang III UMKM Hipmi Solo. Suguhan musik keroncong khas Solo semakin menambah kenikmatan suasana pagi hingga siang di Loji Gandrung.

Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni, saat diwawancara wartawan mengatakan peserta Merdeka Ride 2023 dari Jakarta sejatinya 33 motor, sesuai dengan ulang tahun organisasi. tapi ada tambahan 300 peserta dari daerah.

Merdeka Ride 2023 from Jakarta to Atambua, peserta resmi 33 motor. Tapi pelaksanaan dengan member masing-masing daerah 300 an. Kami singgah di Purwakarta, Jogja, Solo, Madiun, Surabaya go Atambua,” tutur dia.

Sahroni menjelaskan acara Merdeka Ride 2023 HDCI diharapkan mempererat kebersamaan komunitas. Tak hanya itu, HDCI harus memberikan kontribusi nyata atau manfaat untuk masyarakat di daerah yang dilewati.

“Kemarin-kemarin sudah sering event begini. Tapi baru kali ini pakai nama Merdeka Ride. Dengan kegiatan ini kami harapkan soliditas komunitas jangan hanya sebatas komunitas tapi punya manfaat di masyarakat,” urai dia.

Sedangkan Ketua HDCI Pengcab Solo, Agung Yudhanto, mengatakan agenda riding bersama itu merupakan agenda tahunan. Daerah tujuan riding selama berganti-ganti, mulai dari Sumatra hingga daerah-daerah lain.

“Tapi kami belum pernah pengibaran bendera di ujung timur-selatan. Gagasan Ketua Umum kami Merdeka Ride 2023 dari Jakarta ke Atambua. Kemarin pemberangkatan dari Jakarta upacara dengan para Veteran,” ujar dia.

Agung mengatakan di setiap tempat pemberhentian rombongan Merdeka Ride 2023 menggandeng para veteran pejuang kemerdekaan dan pelaku UMKM lokal. Hal itu sesuai misi HDCI bermanfaat untuk masyarakat.

“Setiap kami berhenti melibatkan veteran pejuang kemerdekaan. Kami berikan bantuan. Kami juga kerja sama dengan UMKM lokal. Karena misi HDCI membawa manfaat untuk seluruh warga Indonesia,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya