SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Ajang tahunan Solo International Performing Arts (SIPA) 2013 menetapkan Ratu Sima sebagai maskot pertunjukan yang bakal digelar di Benteng Vastenberg, 20-22 September 2013 mendatang.

Ratu Sima merupakan sosok penguasa Kerajaan Kalingga yang terletak di lereng pegunungan Dieng, Banjarnegara, sekitar tahun 674 Masehi. Rekam jejak perempuan yang menjadi pemimpin pertama di Jawa Tengah kali pertama ini dipandang cocok menjadi maskot pertunjukan yang digelar setahun sekali ini.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kepada wartawan di kantor Sekretariat SIPA, Rabu (12/6/2013), Ketua Penyelenggara SIPA 2013, Irawati Kusumorasri, menuturkan Ratu Sima merupakan sosok ratu adil yang saat ini pantas dijadikan teladan di tengah kondisi bangsa yang tengah mengalami krisis kepemimpinan.

“Ratu Sima merupakan sosok yang memiliki integrasi, kejujuran dan peduli dengan rakyat. Dia menggambarkan sosok pemimpin impian saat ini,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya