SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy berfoto bersama dengan pemenang juara lomba azan Piala Kapolres pada Senin (10/4/2023). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Muhammad Fauzi Bramantyo, siswa MI Muhammadiyah Karanganyar meraih juara pertama lomba azan Piala Kapolres tingkat Sekolah Dasar (SD).

Siswa kelas V ini berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya. Sementara juara II diraih Aras Surya Pitu, siswa kelas VI, asal MI Negeri 1 Karanganyar dan juara III siswa kelas IV dari SD Negeri 1 Karanganyar atas nama Devlin Zanola Neyga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyerahan Piala Kapolres diserahkan langsung Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy saat peringatan Nuzulul Quran di Mapolres setempat, Senin (10/4/2023) petang. Dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut sekaligus digelar penyerahan santunan bagi anak yatim piatu.

Hadir dalam kegiatan itu pejabat tinggi Polres Karanganyar, pengurus Bhayangkari, Danramil, Anggota Polres, dan Kodim 0727/Karanganyar.

Kapolres mengucapkan selamat bagi para pemenang juara lomba azan Piala Kapolres. Menurutnya anak-anak tersebut sangat berprestasi dan menunjukkan talentanya dalam mengumandangkan azan.

“Suara dan lantunan azannya sangat bagus. Mereka punya talenta besar, selamat bagi para pemenang,” katanya.

Dalam memperingati peristiwa turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW ini, Kapolres juga berharap seperti doa dan harapan kegiatan tersebut mampu meningkatkan keinanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Quran ini juga mengingatkan untuk lebih banyak memahami kandungan isinya dan dapat untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan, dengan iringan doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridoi setiap langkah kita untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” Katanya.

Kegiatan ini kemudian diteruskan tausiah oleh Kiai Haji Bintoro dengan tema Kontekstualisasi Al Quran dalam Hukum dan Kebebasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya