SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Sebanyak 338 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Klaten mengikuti aneka lomba di GOR Gelarsena, Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Kamis (7/6/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Anak-anak tersebut antara lain mengikuti sembilan lomba, yakni lomba menggambar, senam ceria, bercerita, origami, menyanyikan lagu Jawa, bermusik dengan peralatan dapur, keping geometri dan melukis tampah. Untuk memeriahkan lomba, digelar pula atraksi drumband.

Ketua panitia lomba, R Taufik, mengatakan lomba yang cukup unik yakni lomba perkusi menggunakan peralatan dapur dan keping geometri. Kedua lomba tersebut juga bisa mengoptimalkan fungsi otak kiri dan otak kanan. “Jadi secara tidak langsung bisa mengembangkan kreatifitas dan kemandirian anak,” ujar Taufik saat ditemui wartawan di GOR, Kamis.

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) dan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Klaten, itu diikuti oleh 50 anak TK dan siswa PAUD dari berbagai wilayah di Klaten.

Taufik mengatakan lomba digelar untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Juni mendatang. “Kami berharap dengan acara ini, kepercayaan diri anak-anak bisa tumbuh, kendati masih banyak anak-anak yang masih canggung untuk tampil di panggung saat menyanyikan lagu jawa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya