SOLOPOS.COM - Siswa PG/TK Islam Darmowijoto belajar membuat roti di Toko Roti Ganep, Solo, Sabtu (12/4/2014). (JIBI/Solopos/Anik Sulistyawati)

Solopos.com, SOLO—Murid Play Group dan Taman Kanak-kanak (PG/TK) Islam Darmowijoto di Nayu, Nusukan, Banjarsari, Solo mengikuti kegiatan bakery visit dengan mengunjungi Toko Roti Ganep, Sabtu (12/4/2014).

Dalam kegiatan tersebut para murid mendapat informasi dan pengalaman cara membuat roti di toko yang berada di Jl. Sutan Syahrir, Tambak Segaran, Solo tersebut.  Para siswa bahkan juga mendapat kesempatan membuat roti mulai dari mengaduk adonan hingga membentuk adonan roti siap panggang. Setiap murid diajarkan cara membuat empat macam roti yang kemudian diberi tanda bendera bertuliskan nama masing-masing anak.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dengan mengenakan pakaian ala baker atau tukang roti, para siswa antusias mengikuti petunjuk para baker dari Toko Roti Ganep.  Selain membuat roti, para siswa juga diajak berkeliling melihat lebih dekat dapur atau pabrik tempat pembuatan roti di toko tersebut.

Menurut Kepala PG/TK Darmowijoto, Aristyowati, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan anak-anak tentang tata cara membuat roti secara langsung di pabriknya. “Diharapkan anak-anak nantinya juga bisa membuat roti sendiri di rumah,” ujar Aristyowati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya