SOLOPOS.COM - Tiga siswa SMK Negeri 1 Karanganyar menyabet juara II dalam Olimpiade Akuntansi pada Accounting Festival 2023 di Pekalongan. (istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tiga siswa SMK Negeri 1 Karanganyar sukses menyabet juara II dalam Olimpiade Akuntansi pada Accounting Festival 2023. Olimpiade ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Senin (13/2/2023).

Ketiga siswa itu adalah Defan Maulana, Aditya Pratama, Yanisa Murwanda. Mereka adalah siswa kelas XI konsentrasi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). Ketiganya tergabung dalam Tim Olimpiade Akuntansi. Berkat prestasi ini, ketiga siswa tersebut mengantongi hadiah uang tunai dan tropi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pencapaian ini dinilai cukup membanggakan karena ketiganya bersaing dengan siswa kelas XII. Accounting Festival ini diikuti oleh SMK se-Jawa Tengah yang dimulai sejak 25 Januari 2023 dan final pada 13 Februari 2023.

Final Olimpiade ini dilaksanakan di lantai VII Gedung Teater. Rektorat UMPP di Jl. Raya Pekajangan No.29, Pekajangan Tengah, Pekajangan, Kec. Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Keberhasilan Tim Olimpade Akuntansi SMKN 1 Karanganyar ini tak lepas dari kegigihan Ketua Himpunan Siswa Program (HISPRO) AKL, Ghefira, yang mengatur seluruh agenda kegiatan. Mulai dari penjadwalan pelatihan, pelatih, dan hal untuk membidik juara.

“Benar, semua diserahkan ke siswa agar mandiri, mampu memimpin, dan berdedikasi. Guru hanya mendampingi dan memantau” ujar Ketua Program AKL SMKN1 Karanganyar, Budi Santosa, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (14/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya