SOLOPOS.COM - Suparno, ayah pelajar SMPN 5 Karanganyar yang meninggal dunia saat latihan silat. Foto diambil pada Senin (27/11/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Duka mendalam dirasakan keluarga Wildan Ahmad, 14, siswa SMP Negeri 5 yang meninggal dunia saat latihan silat pada Minggu (26/11/2023).

Tak terkecuali pasangan suami istri, Suparno dan Giyarti selaku orangtua almarhum. Suparno tak percaya putra bungsunya meninggal dengan begitu cepat di usia muda. Sesekali Suparno mengusap air mata yang menetes di pipi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya menyerahkan sepenuhnya ke polisi. Saya menunggu hasil dari autopsi bagaimana,” kata Suparno lirih saat dijumpai di rumah duka pada Senin (27/11/2023).

Suparno berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bersama agar jangan sampai terjadi kembali latihan silat dengan memakan korban.

Perwakilan pihak keluarga yang juga bibi korban, Ari, mengatakan keluarga menunggu hasil autopsi aparat kepolisian untuk melangkah lebih lanjut. Ari menceritakan dari keterangan yang diterima, almarhum saat itu merupakan pelatih silat dan mendapat hukuman dari pelatih senior di atasnya.

“Ponakan saya itu katanya tidak bisa bawa 20 orang untuk latihan. Lalu dapat hukuman dan ditendang sampai lemas,” kata dia.

Almarhum kemudian pulang ke rumah sekitar pukul 17.30 WIB. Saat pulang, kondisinya lemah dan mengalami sesak napas. Hingga oleh keluarga dibawa ke RSUD Karanganyar dan meninggal dunia di rumah sakit.

Wildan Ahmad merupakan anak ketiga dari pasangan Suparno dan Giyarti. Sesuai rencana jenazah almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Nyai Sentono Manggung Cangakan pukul 15.00 WIB nanti.

“Dia itu [Wildan Ahmad] orangnya baik sekali. Humble juga ke siapa saja. Anaknya juga berprestasi jadi kapten klub sepak bola,” katanya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pelayat mulai berdatangan ke rumah duka. Pelayat merupakan tetangga, keluarga, dan rekan korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya