SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam

Ilustrasi tenggelam

SRAGEN — Dua anak berkebutuhan khusus, ATW, 13, dan W, 13, tenggelam saat memancing di Waduk Ketro, Tanon, Kamis (28/3/2013), sekitar pukul 15.30 WIB. Beruntung W dapat berenang ke tepian sehingga selamat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dua anak tersebut tercatat sebagai siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Gemolong. Kejadian bermula saat W berangkat dari rumah di Gemolong naik bus umum. Dia bermaksud ke rumah ATW di Karangwaru, RT 001, Karangwaru, Plupuh.

Sampai rumah ATW, mereka mengendarai sepeda angin menuju Waduk Ketro Tanon. Mereka juga membawa alat untuk memancing. Sampai di Waduk Ketro, mereka mengambil tempat di salah satu tepi di Waduk Ketro. Mereka mulai memancing. Nahas, ATW duduk terlalu maju sehingga mereka tergelincir dan jatuh ke air. Beruntung W berhasil berenang ke tepian dan naik.

Kepala Desa Ketro, Saiman, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (29/3/2013), menuturkan kejadian itu kali pertama diketahui oleh warga Tegalrejo, RT 010, Ketro, Tanon, Giyono dan Suroto. Menurut Saiman, W berhasil menyelamatkan diri karena berhasil berenang ke tepian. Setelah itu, W berusaha naik. Dia menangis sembari berjalan. Tangisan W didengar Giyono dan Suroto. Lantas W dibawa ke rumah Saiman. Dari penuturan W, Saiman mengetahui bahwa ATW tenggelam dan tidak dapat ditemukan. W menangis karena kaget dan takut temannya tidak ditemukan.

Saiman tidak menampik apabila Waduk Ketro sering digunakan untuk memancing warga sekitar. Lantas dia mengaku berinisiatif mencari rumah W. Dia berkeliling di sekitar Plupuh ke arah Gemolong mengendarai sepeda motor. Tak disangka W melihat ibunya dan ibu ATW berboncengan hendak mencari kedua putranya. W berteriak memanggil ibunya. Lantas dia menceritakan kejadian tersebut. Sontak ibu ATW menangis karena mendengar anaknya tenggelam dan belum ditemukan.

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, saat dihubungi, Jumat menuturkan masih berusaha melakukan pencarian terhadap ATW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya