SOLOPOS.COM - BANTUAN KOMPUTER-Pimpinan Cabang Bank Mandiri Wonogiri, Sugeng (kiri) menyerahkan plakat berisi bantuan lima komputer, sebuah printer dan sebuah hardisk eksternal kepada Kepala Disdik Wonogiri, H Siswanto disaksikan Kepala SMAN 1 RSBI Wonogiri, Mulyadi (kanan) seusai upacara bendera di lapangan basket, Senin (9/4/2012). (Espos/Trianto Hery Suryono)

BANTUAN KOMPUTER-Pimpinan Cabang Bank Mandiri Wonogiri, Sugeng (kiri) menyerahkan plakat berisi bantuan lima komputer, sebuah printer dan sebuah hardisk eksternal kepada Kepala Disdik Wonogiri, H Siswanto disaksikan Kepala SMAN 1 RSBI Wonogiri, Mulyadi (kanan) seusai upacara bendera di lapangan basket, Senin (9/4/2012). (Espos/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI--Branch Manager Bank Mandiri, Wonogiri, Sugeng menyerahkan bantuan berupa lima buah komputer, sebuah printer dan sebuah hardisk eksternal kepada SMAN 1 RSBI Wonogiri, Senin (9/4/2012). Bantuan itu diterima oleh Kepala Disdik Wonogiri, H Siswanto seusai upacara bendera di lapangan basket sekolah setempat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Program Mandiri Peduli Pendidikan merupakan salah satu pilar visi corporate social responsibility (CSR) Bank Mandiri. Ada 1.250 komputer, 250 unit printer dan 250 unit hardisk eksternal untuk 250 sekolah di Indonesia yang mendapat bantuan dari PT Bank Mandiri. Sasaran penerima ditunjuk oleh Kemendikbud,” ujar Sugeng.

Didampingi Bowo, marketing sales refresentatif, Sugeng menyatakan, pada hardisk eksternal berisi program-program pembelajaran mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Kepala SMAN 1 RSBI Wonogiri, Mulyadi berharap bantuan tersebut bermanfat untuk kemajuan pendidikan di Wonogiri. “Saya berharap bantuan tak hanya dari Bank Mandiri tetapi pihak lain yang peduli pendidikan.”

Sebelumnya, alumni SMAN 1 Wonogiri angkatan 1985 juga memberikan bantuan berupa buku kamus Bahasa Jawa dan kewirausahaan, sebuah LCD dan satu set sound system kepada sekolah yang ditinggalkan 26 tahun lalu. Bantuan diserahkan oleh mantan Ketua OSIS era itu, Muhammad Nur Amin kepada Mulyadi. Dosen Unisri, Solo itu menyatakan, kepeduliannya terhadap sekolah belum sebanding dengan ilmu yang diraih.

Sekretaris Ikatan Alumni SMAN 1 Wonogiri, Sentot Dwi TJ mengatakan, kepengurusan Ikatan Alumni telah terbentuk setahun lalu. Dia berharap semua alumni berbagai angkatan bisa menyatu dalam wadah ikatan sehingga mampu berperan serta dalam pengembangan sekolah dan daerah.

Kepala Disdik Wonogiri, H Siswanto yang menjadi pembina pada upacara bendera berpesan, agar siswa-siswi SMAN 1 RSBI Wonogiri tak hanya berprestasi di bidang akademik namun juga keluhuran budi. “Kecerdasan spiritual mestinya juga dimiliki oleh siswa-siswi SMAN 1 RSBI Wonogiri sehingga tak terjerumus pada tindakan amoral.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya