SOLOPOS.COM - Ilustrasi kembali ke sekolah. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – SMAN 2 Klaten menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk menggelar simulasi pembelajaran tatap muka.

Namun, belum pasti kapan sekolah itu akan memulai simulasi. Kepala SMAN 2 Klaten, Suharja, mengatakan masih mempersiapkan berbagai kelengkapan untuk simulasi tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sandiaga Uno, Edo Kondologit, Nico Siahaan, Krisdayanti Bakal Jadi Jurkam Gibran Cawali Solo?

Kelengkapan itu mulai dari meminta izin kepada orang tua siswa hingga koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klaten.

“Kami masih siapkan berbagai kelengkapannya. Target kami besok [Kamis, 1/10/2020] membuat video simulasi. Kemudian meminta izin orang tua dan koordinasi dengan gugus tugas Covid-19. Setelah dapat izin, kami laporkan ke provinsi dan berjalan,” jelas Suharja kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

2 Paslon Pilkada Wonogiri Sama-Sama Gunakan Kata "Nyawiji" pada Alat Peraga Kampanye

Suharja mengatakan dalam simulasi pembelajaran tatap muka SMAN 2 Klaten itu jumlah maksimal siswa per kelas hanya 12 orang-18 orang.

Jumlah total siswa yang masuk mengikuti pembelajaran tatap muka pada simulasi itu minimal 72 orang dan maksimal 110 orang.

Bawaslu Sukoharjo Turun Langsung Cek 100 Data Pemilih Pilkada, Karena Tidak Valid?

“Kami arahkan untuk kelas X. Nantinya, satu kelas itu pembelajaran berlangsung selama empat jam tanpa istirahat,” ungkapnya.

Suharja yang juga Ketua II Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Klaten menjelaskan hingga kini pembelajaran SMA masih bergulir secara jarak jauh.

Wah! "Spiderman" Ikut Polresta Solo Sebar Maklumat Kapolri Soal Protokol Kesehatan

Klaten memiliki 26 SMA dengan 15 SMA berstatus negeri. Soal pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dijalankan SMAN 2 Klaten, Suharja mengatakan salah satunya menggunakan platform zoom meeting.

“Dari mulai MPLS [masa pengenalan lingkungan sekolah] itu kami PJJ menggunakan zoom meeting berbayar dengan 500 partisipasi. Kami juga memanfaatkan channel youtube,” jelasnya.

Kampanye Pilkada Klaten: Sri Mulyani Blusukan, One Kunjungi Kawan, ABY Berkeliling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya