SOLOPOS.COM - Kepala SMA N3 Solo Makmur Sugeng (tengah) berfoto bersama dengan para siswa berprestasi di Gedung Grha Sabha Buwana, Solo, Selasa (9/5/2017). (Istimewa)

Pendidikan Solo, 338 siswa SMAN 3 Solo lulus 100%.

Solopos.com, SOLO — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Solo melepas 338 siswa yang telah dinyatakan lulus. Acara pelepasan diselenggarakan di Gedung Grha Sabha Buwana, Solo, Selasa (9/5/2017).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala SMAN 3 Solo, Makmur Sugeng, dalam siaran pers yang diterima , Selasa, berharap para siswa yang dilepas merupakan generasi unggul sehingga akan menjadi pribadi-pribadi yang berhasil pada masa mendatang.

“Sejak saya diberi amanah menjadi kepala sekolah, saya telah menerapkan budaya kerja di semua lingkungan sekolah dengan selalu menekankan pada masalah komitmen, integritas, antusias, dan ikhlas yang disingkat KIAI,” papar Makmur Sugeng dalam kata sambutan pelepasannya.

Selanjutnya, Makmur menyebut konsep itu dia perkaya dengan sikap aktif, kreatif, inovatif, dan komunikatif (AKIK).

“Dan akhirnya, tahun ini saya merasa perlu menambahkan budaya kerja yang berwawasan lingkungan. Jadi KIAI AKIK yang berwawasan lingkungan itu adalah penjabaran dari visi dan misi SMA Negeri 3 ini,” tambah dia.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Santoso, dalam laporannya mengatakan dari 338 peserta ujian yang terdiri atas 251 jurusan IPA dan 87 siswa jurusan IPS dinyatakan lulus 100%.

Dari jumlah itu, saat ini 93 peserta didik dari 164 peserta telah diterima di perguruan tinggi lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau sekitar 56,7% siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya