SOLOPOS.COM - SMK An-Nur Juarai Rover Scout Competition Universitas Boyolali, Selasa (18/10/2022). (Istimewa/Aris Munandar).

Solopos.com, BOYOLALI —Tim pramuka SMK An-Nur Ampel keluar sebagai juara umum diajang Kompetisi Rover Scout Competition Universitas Boyolali.

Kompetisi ini diikuti oleh tujuh regu dari kalangan setingkat SMA yang diselenggarakan Racana Gagak Rimang selama tiga hari dua malam hingga Minggu (16/10/2022).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pembina Pramuka SMK An-Nur Ampel, Aris Munandar, mengatakan torehan prestasi itu menjadi bukti keseriusan program ekstrakurikuler pramuka disekolah sebagai bagian penting dari pendidikan karakter, menuju penguatan profil pelajar Pancasila.

“Semoga prestasi bidang kepramukaan ini merupakan tahap awal menuju karakter penerus bangsa yang cerdas, kreatif, inovatif dan berbudaya,” ucap dia melalui WhatsApp, Selasa (18/10/2022).

Dalam ajang yang digelar itu, SMK An Nur meraih penghargaan sebagai sangga terbaik dan andika teladan terbaik. SMK An-Nur Ampel berhasil menyabet sembilan trophy dalam ajang tersebut. Sembilan trophy itu meliputi lomba baris-berbaris, transfer berita pendek, pioneering, hand made, dan pertolongan pertama gawat darurat.

Dari rilia yang diterima Solopos.com, Juara Kompetisi Pertolongan Pertama Gawat Darurat dalam Rover Scout Competition dimenangkan oleh tim SMK AN-Nur Ampel dengan peserta Raynaldi Dewa, Ayu Sundari, Putri Ayu, Siti Rofiah dari kelas XII Keperawatan, serta Saadilah Mursyid kelas XI Keperawatan.

Kemudian, Juara Kompetisi Transfer Berita Pendek diraih oleh Ariski Fajar, Dimas Ritho dan Fajar Ali siswa kelas XI Sepeda Motor, Dewi Triana dan Silva Yunita kelas XII Keperawatan.

Juara Hand Made dimenangkan oleh Laila Oktaviana dan Nurunisa Siswa kelas XI Keperawatan. Juara Kompetisi Pionering diraih oleh Mario Risnanda, Andika, Aris Haryanto dari kelas XII sepeda , M Rafli, Imam Titto XI Farmasi Riski Nur, Dea Nur, Olivia Putri dari kelas XI Perbankan Syariah,

Sementara Juara Kompetisi Baris Berbaris berjumlah 16 siswa yang mengikuti lomba pada cabang lain diatas.

“Hasil ini diraih dari buah kerja keras dan Latihan intensif disekolah perjuangan yang maksimal, karena beberapa kali siswa pingsan, lelah saat latihan baris berbaris. Tapi itu semua terbayar oleh hasil yang kami dapat,” ujar Imam Titto, salah satu peserta Rover Scout Competition dari SMK An-Nur Ampel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya