SOLOPOS.COM - Peserta outing class dari SMK Nahdlatul Ulama Tanon Sragen saat ikut siaran di Solopos FM, Griya Solopos, Senin (13/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – SMK Nahdlatul Ulama Tanon Sragen menggelar kegiatan outing class dengan berkunjung ke Griya Solopos, Senin (13/6/2022). Kegiatan itu diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI SMK Nahdlatul Ulama Tanon Sragen beserta beberapa guru pendamping.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (18/6/2022) kegiatam itu bertujuan mengajak peserta didik ke kantor Redaksi Solopos untuk menggali pengetahuan dan wawasan tentang jurnalisme setelah menerima teori di dalam kelas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Setiba di Griya Solopos Senin pagi sekitar pukul 09.30 WIB, rombongan SMK Nahdlatul Ulama Tanon Sragen disambut tim dari Solopos dengan ramah.

Selama di Griya Solopos, peserta outing class dibawa berkeliling ke sejumlah ruangan seperti ruag redaksi, hingga percetakan. Mereka juga mendapatkan penjelasan sekilas tentang ilmu jurnalistik.

Peserta juga diajak masuk studio SolopoFM untuk secara langung menyaksikan dan mendengarkan langsung penyiar Solopos FM membawakan acara. Bahkan mereka juga diajak terlibat dalam siaran on air Solopos FM.

Baca Juga: Pemain Srimulat Hil Yang Mustahal Kunjungi Griya Solopos, Ngapain Aja?

merupakan salah satu sekolah swasta yang ada didaerah pedesaan diTanon Sragen yang memiliki 2 jurusan yaitu teknik kendaraan ringan(TKR) dan Rekayasa perangkat lunak(RPL). SMK nahdlatul ulama Tanon memiliki beberapa program kegiatan yang diadakan setiap tahun selepas penilaian akhir semester salah satunya outing class.

Bagi mereka kunjungan ke Griya Solopos sangat menarik dan berkesan, karena peserta mendapatkan wawasan baru tentang perkembangan dunia jurnalistik hingga produk-produk jurnalistik.

Baca Juga: Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo Kunjungi Griya Solopos

Dengan kunjungan ini diharapkan para siswa memiliki minat dalam dunia pers dan mereka mampu bersaing di masa depan nanti.

SMK Nahdlatil Ulama Tanon merupakan salah satu sekolah swasta yang ada di daerah perdesaan di Tanon Sragen yang memiliki dua jurusan yaitu Teknik kendaraan ringan (TKR) dan Rekayasa Perangkat Lunak(RPL).

SMK Nahdlatul Ulama Tanon memiliki beberapa program kegiatan yang diadakan setiap tahun selepas penilaian akhir semester salah satunya outing class seperti yang dilakukan di Griya Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya