SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–SMPN 1 Gemolong bekerja sama dengan Dejavato Foundation mendatangkan seorang volunteer atau sukarelawan dari Swedia, Kamis (7/4) ini hingga satu setengah bulan mendatang. Kegiatan itu untuk menunjang program bilingual atau kelas dwibahasa di sekolah setempat.

Kepala SMPN 1 Gemolong, Warjito, saat ditemui Espos di sekolah setempat, Rabu (6/4), mengatakan kegiatan yang dilaksanakan difokuskan pada pembelajaran Bahasa Inggris. Volunteer itu menjadi native speaker di hadapan siswa dan aktif memberikan materi-materi pembelajaran cara benar berbahasa Inggris.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tujuannya, selain untuk menunjang program bilingual yang sudah ada di sekolsh selama satu tahun, kegiatan itu juga untuk meningkatkan pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan bagi peserta didik, khususnya pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan seperti itu baru kali pertama dilaksanakan sekolah. “Kedatangan volunteer asing sangat langka. Inilah kesempatan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dari sumber yang terpercaya dan berpengalaman,” paparnya.

(m93)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya