SOLOPOS.COM - Kepala SMPN 1 RSBI Wonogiri, H Kusman (dua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima di bangsal sekolah setempat. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Kepala SMPN 1 RSBI Wonogiri, H Kusman (dua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima di bangsal sekolah setempat. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Sebanyak 70 warga menerima bantuan dari SMPN 1 RSBI Wonogiri dilanjutkan berbuka bersama, Senin (22/8/2011) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala SMPN 1 RSBI Wonogiri, H Kusman dan pengurus komite, Samino di bangsal sekolah setempat. Ke-70 penerima itu terdiri atas 50 siswa kurang mampu di sekolah setempat dan 20 warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekolah.

“Pemberian bantuan berupa beras dan uang dimaksudkan agar ada kebahagiaan bersama dalam merayakan Lebaran nanti. Selain itu, zakat dari siswa dan guru terkumpul seberat 1,2 ton. Zakat akan dibagikan ke berbagai wilayah di Wonogiri, termasuk di lokasi camping dakwah Ramadan (CDR) di Desa Sukoharjo, Tirtomoyo, akhir pekan ini,” ujar H Kusman didampingi pejabat Humas, H Tri Widodo dan pembina kesiswaan Bagus Garantika.

Ditambahkan oleh Bagus, kegiatan CDR direncanakan dilaksanakan Kamis-Sabtu (25-27/8/2011). Di sisi lain sebelum pembagian bantuan diisi tausiah oleh H Tri Widodo. “Jika manusia memiliki lima sifat, maka surga jaminannya. Lima sifat itu adalah hati tulus, ibadah bagus, ikhtiar serius, hidup lurus dan tobat terus menerus,” katanya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya