SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–SMP Negeri 2 Weru menggelar pesantren kilat untuk meningkatkan rasa iman dan takwa siswa-siswi serta segenap warga sekolah. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung tiga hari mulai, Kamis (9/8/2012), bertempat di kompleks sekolah setempat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMP Negeri 2 Weru, Suroyo, menyebutkan pesantren kilat diikuti seluruh siswa kelas 7, kelas 8, dan kelas 9. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mendorong terbentuknya generasi muda islami yang berbudi luhur, cerdas, dan berkarakter kuat saat menghadapi tantangan.

“Peserta meliputi semua anak didik kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 di SMP Negeri 2 Weru sebanyak 771 siswa. Selama kegiatan pesantren kilat diberikan materi pendalaman Alquran, akhlak, dan tarikh. Selain itu juga muamalah, fikih, ibadah dan pendidikan karakter,” ungkapnya kepada Solopos.com di SMP Negeri 2 Weru, Kamis.

Dia menambahkan pesantren kilat tersebut sekaligus dalam rangka menyemarakkan Bulan Puasa 1433 Hijriah. Melalui kegiatan itu siswa SMP Negeri 2 Weru diharapkan tidak hanya ceras secara akademik, namun lebih dari itu peserta didik mempunyai kecerdasan emosional dan cerdas secara spiritual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya