SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–SMPN 4 Boyolali meraih penghargaan Adhiwiyata tingkat nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk institusi sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Boyolali, Ir Rahmat HS mengatakan penghargaan yang diraih SMPN 4 Boyolali itu merupakan salah satu dari dua sekolah di Jateng yang memperoleh penghargaan Adhiwiyata.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Selain Boyolali ada Wonosobo yang juga memperoleh penghargaan serupa,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (4/6). Menurut Rahmat, tahun 2010 ini Boyolali mengajukan enam sekolah untuk dinilai tim tingkat Jateng. Dari enam sekolah tersebut, yang lolos di tingkat Jateng sebanyak lima sekolah.

“Ditingkat Jateng diajukan 22 sekolah yang mewakili Jateng ke tingkat nasional. Penghargaan itu akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup pada 7 Juni mendatang,” tambah dia. Ditambahkannya dalam Adhiwiyata itu ada empat kriteria yang dinilai dalam lomba, yakni bidang kebijakan, bidang kurikulum, bidang kegiatan dan bidang sarana prasarana.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya