SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MURAL--Sebagian peserta lomba Mural di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Sendang, Wonogiri mengekspesikan idenya di dinding pagar, Kompleks WGM Wonogiri, Minggu (27/11/2011). (Espos/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Tim mural SMPN 4 Selogiri dan The Bloker, Solo meraih juara I di kategori berbeda pada ajang lomba mural di Obyek Wisata, Waduk Gajah Mungkur (WGM), Sendang, Wonogiri, Minggu (27/11/2011). Kepala MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP se-Wonogiri, Marno kepada Solopos.com, Selasa (29/11/2011) mengatakan, kegiatan tersebut hasil kerja bareng MKKS dengan Disbudparpora Wonogiri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kegiatan lukis di media pagar Obyek Wisata WGM baru kali pertama digelar namun animo cukup besar. Kami berencana menggelar kegiatan itu setiap tahun agar generasi muda yang gemar grafiti tersalurkan secara positif,” ujar Marno yang juga Kepala SMPN 2 RSBI Wonogiri.

Lebih lanjut dijelaskannya, kategori pelajar diikuti sebanyak 137 tim dan tingkat umum diikuti 40 peserta. Ditambahkan oleh Kepala Disbudparpora Wonogiri, Pranoto, setiap tim terdiri atas tiga personel. “Masing-masing juara memperoleh trofi dan uang pembinaan dengan total Rp 5,5 juta.”

Disebutkannya, kategori pelajar, juara I diraih tim mural SMPN 4 Selogiri, disusul juara II SMPN 1 Giritontro dan juara III SMPN 1 Manyaran sedangkan kategori umum, juara I diraih tim The Bloker, Solo, disusul tim Lorong Kosong, Jogja dan Raw, Solo. Dijelaskan oleh Pranoto, peserta datang dari tuan rumah Wonogiri, Jogja dan Soloraya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya