SOLOPOS.COM - Wabup Klaten Yoga Hardaya. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Partai Golkar akhirnya mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Soal dukungan tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Klaten Yoga Hardaya mengaku masih menunggu instruksi dari DPP.

Yoga menjelaskan hingga kini belum ada instruksi terkait dukungan tersebut. Dia baru mengetahui ihwal Partai Golkar mendukung Prabowo Subianto dari televisi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Belum ada instruksi dari pimpinan di tingkat Jawa Tengah. Kami menunggu instruksi resmi dari pusat,” kata Yoga saat ditemui Solopos.com di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (14/8/2023).

Yoga menjelaskan belum ada komunikasi dengan pengurus Partai Golkar yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Deklarasi itu turut dihadiri Prabowo dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Saat itu, Airlangga menerangkan dukungan partainya berdasarkan sejarah Prabowo yang juga pernah menjadi kader Partai Golkar.

Airlangga juga menilai rekam jejak dan kinerja Prabowo terbilang baik. Airlangga yakin Ketua Umum Partai Gerindra tersebut memiliki visi dan misi yang baik soal kemajuan bangsa di tengah momentum bonus demografi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya