SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan F.X. Hadi Rudyatmo. (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Melalui Fraksi PDIP DPRD Solo, Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menitipkan pesan supaya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tidak membelakangi rakyat. Pesan tegas itu disampaikan Rudy, sapaan akrabnya, menyikapi kenaikan nilai jual objek pajak (NJOP) yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Langkah empat legislator Fraksi PDIP DPRD Kota Solo menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (6/2/2023) pagi, berhasil membuat orang nomor satu di Kota Bengawan itu memutuskan untuk merevisi kebijakan kenaikan PBB 2023.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Walau belum dijelaskan perubahan seperti apa yang akan dilakukan Gibran, setidaknya pernyataan akan diubahnya kebijakan itu menjadi angin segar bagi masyarakat Solo. Gibran sendiri akan memutuskan perubahan itu pada Selasa (7/2/2023).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, Y.F. Sukasno, saat diwawancara wartawan usai pertemuan di Balai Kota Solo, mengaku kedatangannya bersama tiga legislator menyerahkan surat dari fraksi kepada Gibran. “Surat Fraksi PDIP DPRD Solo tegas dan jelas,” ungkap dia.

Sukasno merinci kedatangannya menemui Gibran bersama Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, serta dua anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Paulus Haryoto dan Suharsono. Dia merasa senang karena Gibran merespons dengan baik kedatangan mereka.

“Terima kasih Mas Wali Kota memahami dan seirama dengan Fraksi PDIP DPRD Solo. Masih banyak potensi pendapatan asli daerah [PAD] kalau itu dilakukan intensifikasi bisa menambah pendapatan dengan luar biasa. Tinggal Bapenda bagaimana,” ujar dia.

Sukasno meyakini PAD Solo akan bertambah signifikan bila Bapenda Solo mau dan bisa bekerja secara maksimal. “Tinggal Badan Pendapatan Daerah mau dan bisa bekerja maksimal atau tidak. Mas Wali Kota pemimpin muda yang responsif,” aku dia.

Hal itu menurut Sukasno terbukti dengan dievaluasinya kebijakan kenaikan PBB 2023 sesuai aspirasi masyarakat melalui Fraksi PDIP DPRD Solo. “Selain responsif terhadap keluhan warga, Mas Wali Kota juga responsif terhadap usulan dari FPDIP,” ungkap dia.

Sukasno mengatakan dalam pertemuan dengan Gibran, dirinya menyampaikan pesan dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Rudy, panggilan akrabnya, berpesan agar Gibran selalu ingat dengan pesan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Pesan Pak Rudy harus tetap ingat pesan Ibu Megawati. Jangan pernah membelakangi rakyat, jangan pernah meninggalkan rakyat. PDI Perjuangan tetap bersama rakyat,” tegas dia. Di sisi lain, pertemuan mereka berlangsung sekitar dua jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya