SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka tidak tahu soal status kader Presiden Jokowi apakah masih di PDIP atau tidak. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO– Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka belum tahu status bapaknya yang juga Presiden Jokowi sebagai kader di PDIP.

Gibran menjelaskan belum ada pembicaraan mengenai status Presiden Jokowi di PDIP setelah adik iparnya Muhammad Bobby Afif Nasution bukan lagi kader PDIP karena mendukung Gibran menjadi wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Bisa tanyakan ke partai saja, jangan ke saya. Kurang tahu saya,” kata dia ditemui wartawan di Solo Safari, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (22/11/2023) sore.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka akan menemui lagi Presiden Jokowi untuk membahas statusnya sebagai kader PDIP. Puan sendiri sudah bertemu dengan Jokowi pada Senin (20/11/2023) pagi.

Puan mengatakan akan menjadwalkan pertemuan dengan Jokowi lagi. Ketika dikonfirmasi apakah pertemuan selanjutnya itu akan membahas soal status Jokowi di PDIP, Puan tidak menutup kemungkinan.

“Bisa saja itu dibicarakan,” ujar Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023), dikutip dari Bisnis.com.

Ketua DPR ini menjelaskan pertemuannya dengan Jokowi bukan hanya dalam rangka pertemuan pimpinan parlemen dengan pimpinan pemerintah. Puan mengaku ketika mengobrol dengan Jokowi membicarakan banyak hal sebab sudah kenal lama.

“Kalau bicara dengan presiden, secara informal kami bicara segala hal yang terkait dengan isu aktual dan isu-isu yang kemudian mungkin hanya bisa dibicarakan secara informal,” ungkap dia.

Puan menegaskan PDIP masih mendukung penuh pemerintahan Jokowi. PDIP, lanjutnya, belum berencana menjadi oposisi.

“Ya Pak Jokowi merupakan presiden dari PDIP yang kemarin kami usung dan kami dukung. Jadi posisi sampai hari ini masih seperti itu,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya