SOLOPOS.COM - Apel Gabungan Polresta Solo dengan stakeholder untuk pengamanan Kota Solo road to 2024, Selasa (7/3/2024). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLOPolresta Solo menggelar apel gabungan bersama TNI dan stakeholder lainnya di halaman utama Polresta setempat, Selasa (7/3/2023).

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Kota Solo yang akan bertabur event nasional dan internasional road to 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut penjelasannya, Polri/TNI menggelar apel secara serentak untuk mempererat sinergitas TNI/Polri dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari segala bentuk gangguan dan ancaman.

“Kami menyelenggarakan ini sebagai wujud kesiapan kita, sebagai wujud sinergi kita, utamanya dalam penugasan-penugasan kita di lapangan menjelang Pemilu 2024 yang paling utama,” jelas dia saat jumpa pers di Mapolresta Kota Solo, Rabu (8/2/2023).

Kombes Pol. Iwan mengaku banyak kegiatan di Kota Solo yang basic-nya menjadi tuan rumah. Event-event internasional seperti U20, juga tidak akan lepas dari hadirnya TNI, Polri, dan instansi pemerintahan lainnya.

“Untuk mengamankan acara tersebut sehingga acara yang berskala internasional maupun segala nasional bisa berjalan dengan aman lancar tertib,” ucap dia.

Kegiatan tersebut difokuskan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Solo agar terus dalam situasi kondusif. Apel gabungan ini melibatkan juga sejumlah lapisan di instansi pemerintahan.

“Rekan-rekan dari unsur-unsur TNI, dari Kodim, dari Kostrad, dari Kopassus, dan dari unsur-unsur stakeholder lainnya seperti Dishub, satpol PP, kemudian linmas, bahkan rekan-rekan dari Bawaslu bersama-sama dengan kita karena agendanya adalah mempersiapkan diri untuk tahun 2024,” ucap dia.

Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf. Devy Kristiono, menegaskan Polresta bersama Kodim melaksanakan apel bersama sebagai wujud soliditas dan sinergitas dalam rangka menghadapi beberapa event ke depan.

“Ada agenda nasional kemudian event internasional dan Pemilu 2024,” kata dia.

Dandim siap bersinergi dengan seluruh stakholder untuk menjaga wilayah, utamanya Kota Solo. Sehingga situasi tetap aman nyaman dan kondusif dalam setiap kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya