SOLOPOS.COM - Warga menaiki sepeda saat melintas pada Solo Car Free Day di Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (21/4/2024). Ribuan warga melakukan berbagai aktivitas seperti, bersepeda, jalan santai, dan mencari kuliner saat berlangsungnya Solo Car Free Day perdana usai libur Lebaran 1445 H. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO–Solo Car Free Day (CFD) di Jl Slamet Riyadi dan Jl. Ir Juanda dipastikan tetap digelar seperti biasa meski bebarengan dengan warga Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA) yang melaksanakan Salat Iduladha di kawasan Stadion Manahan, Minggu (16/6/2024) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/6/2024). “Solo CFD 16 Juni 2024 diberlakukan normal seperti biasanya,” kata dia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ari menyampaikan bahwa masyarakat yang hendak berkunjung ke CFD maupun mengikuti salat Iduladha di Stadion Manahan tidak perlu khawatir. Pasalnya di sepanjang Jl Slamet Riyadi masih ada beberapa sejumlah akses persimpangan (crossing) jalan dari utara maupun sebaliknya yang bisa dilalui warga.

“Sejumlah persimpangan yang bisa dimanfaatkan warga jika hendak ke CFD ataupun ke lokasi salat Iduladha adalah Gendengan, Ngapeman dan Nonongan. Insya Allah aman dan tetap nyaman [arus lalu lintasnya],” imbuh dia.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Ketua Panitia Pelaksana Salat Iduladha MTA Ustaz Suprapto MTA akan menggelar salat Iduladha pada Minggu (16/6/2024) di fasilitas parkir Stadion Manahan pukul 06.00 WIB. Diperkirakan sebanyak 15.000 hingga 20.000-an jemaah akan mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk memperlancar acara, panitia juga akan menyediakan 550 juru parkir dan 750 orang satgas MTA untuk membantu melayani jemaah atau tamu. Fasilitas parkir roda dua bisa menggunakan area utara Velodrome, roda empat bisa menggunakan di fasilitas parkir Dinas Kepemudaan dan Olah Raga kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya